40 Siswa/i MTsN PUT Kabupaten RL Siap Hadapi UN

40 Siswa/i MTsN PUT Kabupaten RL Siap Hadapi UN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/3- Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ( UAMBN ) dan UJian Nasional ( UN ) merupakan Agenda Tahunan yang dilaksanakan Oleh Kementerian Agama . UAMBN yang merupakan mata pelajaran yang terdapat di pendidikan Madrasah yang menjadi mata Pelajaran Utama bagi sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama.

MTs Negeri PU. Tanding yang salah Satu sekolah yang di bawah kementerian Agama Wajib Melaksanakan UAMBN tersebut. Pada Hari ini ( Senin, 23 Maret 2015 ) Siswa-siswi kelas IX mengikuti UAMBN tersebut yang berjumlah 40 orang dan siap mengikuti ujian yang di Programkan Kementerian Agama dan dilaksanakan di sekolah masing – masing.

Sebelum melaksanakan UAMBN sekitar lima belas menit Kepala MTs Negeri PU. Tanding Darwin,S.Ag Memberi arahan kepada seluruh siswa kelas IX bahwa UAMBN juga menentukan kelulusan selain Ujian Nasional dan ujian ini sama dengan ujian Nasional mata pelajaran Umum. Jadi harus benar-benar teliti dan hati- hati dalam mengerjakan Soal” kata kepala Sekolah. Selain itu kepala Madrasah Mengharapkan Seluruh siswa lulus semua pada tahun ini.

UAMBN Dilaksanakan selama tiga hari, dari hari senin sampai dengan hari rabu yang dilaksanakan serentak seluruh provinsi Bengkulu. Adapaun mata pelajaran Hari pertama yaitu Al-qur’an hadits dan Akidah Akhlak. Untuk soal-soal semuanya disiapkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

UAMBN ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa dapat memahami pelajaran Agama yang ada di Madrasah dan bias dijadikan pedoman untuk kedepannya. Hal ini juga diharapkan siswa mampu mengerjakan soal-soal dengan baik dan bias lulus ujian.

Penulis : M.habibie Rahman/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :