RA Adalah Gundang Ilmu Pertama Pembinaan Akhlak

RA Adalah Gundang Ilmu Pertama Pembinaan Akhlak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3- Pendidikan Akhlak dan ilmu agama merupakan pembianaan pertama yang wajib di terapkan dalam kehidupan dan perkembangan anak. Untuk memperoleh pendidikan dan pembinaan akhlak sejak dini, lembaga pendidikan anak usia dini berupa Raudathul Atpal (RA) merupakan tempat pendidikan Agama yang paling pertam.

Selain tempat pendalaman pendidikan dan mengajarkan Akhlah pada anak, Ra juga merupakan tempat belajar anak untuk memupuk anakuntuk selalu menjalankan ibadah keagamaan berupa mengaji, sholat dan yang lainnya, unkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kasi Pendis Kemenag Benteng Rizal, S. Pd. I, M.Pd. I, didampingi oleh Kor Pokjawas Yuyun. M. Pd, Korona, M. Pd dan pengurus RA, Hasikin, ketika mengunjungi RA Nurhijrah Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kebupaten Benteng, Rabu 25 Maret 2015 pada pukul 10.35. Wib.

Anak adalah amanah Allah yang wajib untuk di jaga terutama pendidikan, pendidikan yang paling utama adalah pendidikan keagmaan diawali dengan pendidikan akhlak. Pendidikan akhlak terhadap anak contohnya akhlak terhadap kepada kedua orang tua, terhadap guru dan sesama teman.

Kalau pendidikan akhlak tidak diajarkan kepada anak sejak dini, dikhawatirkan anak akan berprilaku tidak baik, kurang sopan dan bertindak kasar baik ucapan maupun tingkah laku. Maka dari itu kesadaran orang tua, dituntut untuk mengutamakan pendidikan akhlak dan keagamaan dibandingkan dengan pendidikan umum lainnya, papar Rizal.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :