Pengawas Kemenag Benteng Pantau UAMBN MTS Quryatul Jihad

Pengawas Kemenag Benteng Pantau UAMBN MTS Quryatul Jihad

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3- Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dilaksanakan selama 3 hari dimulai 23-25 Maret 2015. Hari ini merupakan hari Terakhir, kemarin telah dilaksanakan ujian mata pelajaran jadwal Al Quran Hadist dan Akidah Akhlak, hari kedua mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Fiqih, dan hari terakhir pelajaran Bahasa Arab.

Kegiatan ini langsung dimonitor oleh Pengawas Kemenag Kabupaten Kabupaten Bengkulu Tengah Dahler Rambe, M. Pd Rabu 25 Maret 2015 pada pukul 09.00 Wib kemarin dengan meninjau pelaksanaan UAMBN di MTS Quryatul Jihad Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah dan lansung kordinasi dengan Kepala Madrasah Mulyati, S. Pd. I 

Menurut Mulyati yang merupakan Kepala Madrasah dan sekaligus ketua pelaksana UAMBN, pengawas yang datang tersebut adalah Dahler Rambe, M. Pd. Datang lansung ke Madrasah untuk berkunjung dengan bertujuan memantau langsung pelaksanaan UAMBN di MTS yang di pimpinnya, ungkapnya.

“Dahler Rambe memeriksa kesiapan pelaksanaan UAMBN, dari jumlah siswa yang mengikuti UAMBN baik jumlah siswa laki-laki dan perempuan maupun siswa yang tidak mengikuti sampai jumlah pengawas UAMBN yang hadir, hingga pelaksanaan akhir UAMBN pada hari ini”, jelas Mulyati.

Ia menambahkan bahwa pengawas tersebut memberi arahan dan nasehat agar anak-anak yang mengikuti UAMBN agar teliti menjawab soal-soal, dan jangan terburu-buru untuk menjawab soal karena waktu yang disediakan cukup banyak, dan siswa harus menjaga kesehatan agar bisa mengikuti UAMBN sampai selesai.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :