UAMBN Di MTs Qaryatul Jihad Benteng Berjalan Lancar

UAMBN Di MTs Qaryatul Jihad Benteng Berjalan Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/3- Dari pantauan, sejak pukul 6.45 WIB para siswa MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah sudah hadir di Madrasah untuk mengikuti pelaksanaan ujian yang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan siswa untuk dapat lulus ujian tahun ini.

Sebelum memulai ujian, terlebih dahulu para peserta ujian mendapatkan arahan dari kepala madrasah tentang teknis pelaksanaan ujian UAMBN yang akan berlangsung selama tiga hari mendatang, tepatnya dimulai hari Senin (23/3) hingga hari Rabu (25/3).

Untuk mata pelajaran yang di ujikan di hari pertama yakni Al-Quran Hadis dan Akidah Akhlak. Masing-masing mata pelajaran yang diujikan memiliki waktu 1 jam 30 menit untuk pengerjaan.

Kepala MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang menuturkan bahwa dalam ujian tahun ini, peserta ujian yang mengikuti ujian di MTs Qaryatul Jihad sebanyak 31 orang dan terbagi menjadi 2 (dua) ruang ujian. Selain itu ia juga menambahkan bahwa ia masih optimis dengan peserta ujian tahun ini dapat kembali sukses seperti pelaksanaan ujian tahun sebelumnya.

“Masih optimis tentunya kalau kita dapat mengulang kesuksesan seperti tahun lalu. Yakin juga kalau anak-anak dapat menyelesaikan ujian dengan baik di hari pertama ini, apa lagi ujian yang pertama ini semuanya mata pelajaran madrasah yang setiap harinya mereka pelajari. Dan alhamdulillah sampai saat ini ujiannya berjalan dengan lancar dan tertib sesuai yang kita harapkan”, ungkapnya seusai pelaksanaan ujian di hari pertama.

Penulis : Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :