MIN Talang Empat Benteng Siap Terima Murid Baru

MIN Talang Empat Benteng Siap Terima Murid Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/3- MIN Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah siap menerima siswa-siswi baru Tahun Pelajaran 2015/2016, Pendaftaran mulai dibuka tanggal 6 – 10 April 2015 dengan persyaratan, usia minimal 6 tahun lulusan RA/TK atau non-RA/TK, potocopi tanda lahir atau akte kelahiran dan poto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar. 

Menurut Kepala Madrasah Rahman Umar S.Pd.I semua persyaratan dimasukan kedalam map kertas kambing warna biru untuk laki-laki dan kuning untuk perempuan. Lalu, persyaratan dibawa saat melakukan pendaftaran. Pendaftar akan mengisi formulir Pendaftaran dan diserahkan langsung kepada panitia.

“Saat ini kami telah melakukan berbagai persiapan jelang kegiatan tersebut. Kami sudah memasang spanduk ketempat-tempat yang strategis, dan mulai menyebarkan brosur ke sekolah-sekolah seperti TK atau RA,” katanya kepada kontributor Website Kemenag Benteng Senin 23 Maret 2015 pada pukul 07.30 Wib ketika mengecek kondisi tanah yang masih lonsor di lokasi sekol

Rahman menambahkan, pihaknya tahun ini akan menerima kurang lebih 50 an siswa dengan melalui seleksi. Sebab, seperti tahun sebelumnya jumlah pendaftar meningkat dan MIN Talang Empat tidak bisa menerima semua karena ruang kelas terbatas.

“Maunya kita diterima semua. Tapi mengingat keterbatasan kelas, terpaksa kita lakukan seleksi. Insyallah prosesnya akan berjalan lancar sesuai ketentuan,” katanya. 

Dikatakan, pihaknya akan memberikan pendidkan terbaik bagi seluruh siswa. Siswa akan mendapat berbagai keterampilan sesuai bakatnya, keterampilan agama dan lain sebagainya. MIN akan meningkatkan pendidikan akhlak (afektif), keterampilan (psikomotorik) dan pengetahuan (kognitif).

Menurutnya, pendidikan di madrasah memiliki dua kelebihan sekaligus yaitu unggul dibidang umum dan agama sehingga para siswa mampu memiliki dua kompetensi tersebut. Tentunya dengan berbagai program-program yang ada. “Saat ini pendidikan di madrasah sudah semakin baik dan berkualitas,” lanjutnya

Selain itu, MIN juga memiliki kegiatan pembiasaan seperti budaya bersalaman, doa bersama dan hafalan surat-surat pendek dan asmaul husna sebelum mulai belajar, pembiasaan menjaga lingkungan bersih dan lainnya. Ini bertujuan membentuk karakter atau pribadi yang baik.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :