Kemenag Mukomuko Bina Guru RA dan Bustanul Atfal

Kemenag Mukomuko Bina Guru RA dan Bustanul Atfal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/3- Kantor Kementerian Agama kabupaten Mukomuko, Seksi Pendidikan Madrasah gelar pembinaan Guru RA dan BA pada 09 Maret 2015, dewasa ini yang menjadi tren adalah pelanggaran dalam Dunia Pendidikan, berbagai macam permasalahan timbul dikarenakan tenaga Pendidik yang tidak profesional, karena tenaga Pendidik merupakan tombak dari kerberhasilan dari Anak didik. Tidak hanya bisa mengajar tetapi yang sangat diperlukan adalah profesionalisme yang tinggi dibutuhkan oleh seorang tenaga Pendidik atau Guru.

Menyikapi berbagai macam persolan yang terjadi di Dunia Pendidikan maka sangat perlu diadakan sebuah pembinaan bagi Guru, seperti yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko dalam mengadakan Pembinaan Guru RA dan BA, Pendidikan pada tingkat RA dan BA tidak seperti pendidikan Pada SD, SMP dan SMA. Karena yang menjadi Anak didik pada tingkat RA dan BA masih berusia dibawah enam Tahun, oleh karena itu Guru sangat perlu memiliki profesinalitas yang tinggi. Aula Sakinah adalah tempat pelaksanaan Pembinaan Guru RA dan BA yang dilaksanakan pada tanggal 8 mei 2015.

Acara pembinaan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH dan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko, sementara Kasi Pendidikan Madrasah sebagai Panitai dalam acara Pembinaan tersebut. 

Acara ini langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko, selain membuka acara, Drs. H. Zainal Abidin, MH juga menjadi Pemateri dalam pembinaan Guru RA dan BA tersebut, dalam isi materinya Kepala Kementerian Agama Kab. Mukomuko mewajibkan kepada semua Guru RA dan BA harus memahami karakter anak, karena yang mereka ajar adalah anak berusia balita, jadi memang harus mempunyai kesabaran yang sangat luar biasa, tegas Kepala Kementerian Agama Kab. Mukomuko.

Penulis : M.Arifin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :