MTsN Tais Seluma Raih Prestasi Dalam AKSIOMA

MTsN Tais Seluma Raih Prestasi Dalam AKSIOMA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/3- Untuk pertama kalinya Kemenag Kab. Seluma mengadakan kegiatan AKSIOMA guna memperkuat tali silahturami antar madrasah yang ada di lingkup kemenag Kab. Seluma. Dimana dalam kegiatan tersebut banyak diikuti oleh setiap madrasah yang terdiri dari MIS, MIN, MTsN, MTsS, dan MA se Kab. Seluma.

Adapun perlombaan yang diikuti antara lain, untuk tingkat MI dan MIS diadakan jenis perlombaan antara lain atletik 60m/80m putra dan putri, MTQ putra dan putri, pidato bahasa indonesia putri, volly ball dan futsal. Sedangkan untuk tingkat MTs jenis perlombaan yang diikuti antara lain : atletik 100 m dan 400 m putra dan putri, MTQ putra dan Putri, Pidato bahasa Arab putra putri, volly ball putra putri dan futsal putra. Dan untuk tingkat MA jenis perlombaan yang diikuti antara lain : atletik 100 m dan 400 m untuk putra dan putri; pidato bahasa Inggris untuk putra dan putri; kaligrafi putra dan putri; volly ball putra dan putri dan futsal untuk putra.

Dalam kegiatan tersebut, MtsN Tais berhasil menjulang juara dalam kegiatan AKSIOMA tersebut, dimana dalam bidang atletik MTs N Tais berhasil merebut juara 1 lari 100 m putra atas nama Hengki Tario Putra , Juara 2 lari 100 M direbut oleh Rahman Sandi Pradana, dan juara lari 100 M putra direbut oleh Exsis Diantosa Putra. Sedangkan untuk lari 100 M Putri direbut oleh Unik Herliyati. Untuk lari 400 M tim putra dari Mts N Tais gagal meraih juara, tetapi kekalahan tim putra bisa diharumkan oleh tim putri yang bisa meraih juara 1 lari 400 M yang direbut oleh Fitri Ayu Andari. Selanjutnya dalam perlombaan futsal tim MTsN Tais hanya bisa menduduki peringkat ke 2. Sedangkan untuk tim volly ball putra hanya puas di posisi ke 3, dari kegagalan tim putra merebut juara pertama, tim volly ball putri berhasil meraih jura pertama 1 (satu) setalah berhasil menaklukkan semua lawannya.

Sedangkan dalam perlombaan pidato bahasa Arab putra berhasil meraih juara pertama atas nama Fajri Ramadhan, tak mau kalah pidato bahasa Arab putri juga berhasil meraih juara pertama atas nama Ummi Saadah. Sedangkan untuk MTQ putri hanya bisa puas berada di posisi ke 2 atas nama Devi Agustin.

Prestasi tersebut berhasil mengharumkan nama MTsN Tais dan membuat Kepala Madrasah MTs N Tais berbangga hati atas keberhasilan siswanya dalam mengharumkan nama MTsN Tais.

Penulis : Humas MTs/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :