MI Darul Hikmah Padang Jaya Adakan Istigosah

MI Darul Hikmah Padang Jaya Adakan Istigosah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/3- Waktu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) semakin dekat, Sejumlah sekolah sudah mulai menyiapkan diri menghadapi UN tersebut MI Darul Hikmah Padang Jaya mengadakan cara tersendiri dalam mendekati UN. Yakni menggelar acara istighosah bersama di aula sekolah, Jumat (13/3). 

Acara ini diikuti oleh seluruh guru-guru MI Darul Hikmah Padang Jaya dan Kepala madrasah. Ka.Sekolah madrasah, Kairul Anwar menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah. Sebab, hal itu diyakini akan berpengaruh pada kelancaran dalam menghadapi UN yang semakin ketat.

Ka. MI Darul Hikmah berharap Semoga saja kegiatan istigoshah ini, bisa membuat siswa lancar dalam mengerjakan soal, kemudian menurutnya, aspek spiritualitas juga perlu diutamakan Sebab baginya, setiap melakukan sesuatu haruslah dibarengi antara usaha dan doa. 

Selain itu upaya lain yang telah ditempuh selama ini yaitu mewajibkan siswa untuk ikut bimbingan belajar pada materi yang diujikan setelah pulang sekolah terus dilakukan."Karena lingkungan sekolah kami sangat kental dengan nuansa Islam. Selain itu kegiatan semacam ini rutin kita lakukan setiap tahun," tambahnya.

Khairul Anwar menambahkan, acara doa bersama juga untuk menjalin kekerabatan sesama murid-muridnya dan para guru-gurunya agar semuanya menjadi indah dan harmonis nantinya. Khairul berharap, agar semua anak-anak kita mendapatkan apa yang mereka inginkan nantinya.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :