Kasi Pakis Kemenag Mukomuko Koordinasi Pelaksanaan Pospeda

Kasi Pakis Kemenag Mukomuko Koordinasi Pelaksanaan Pospeda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Darmanto, SHI melakukan koordinasi membahas tentang POSPEDA yang akan dilaksanakan pada bulan depan. Kali ini Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Darmanto, SHI mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Ulum, setelah melalui proses musyawarah bersama Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, maka memutuskan menunjuk satu Pesantren yang dianggap mampu mewakili Kabupaten Mukomuko.

Pondok Pesantren Miftahul Ulum siap mengikuti POSPEDA Tingkat Propinsi Bengkulu Menurut peraturan intern Pondok Pesantren, santri yang diizinkan untuk mengikuti POSPEDA Tingkat Propinsi Bengkulu adalah santri putra. Kesiapan peserta POSPEDA akan dikoordinasikan secara internal Pondok Pesantren, dari seluruh cabang olah raga yang diperlombakan menurut Darmanto cabang olah raga yang akan diikuti adalah: Atletik, Sepak Takraw khusus putra, tenis Meja, bulu Tangkis, catur putra putri masing masing 4 orang dan futsal 12 ( 5 pemain 7 cadangan) atau disesuaikan, sedangkan cabang olah raga yang tidak dapat diikuti adalah : Pencak Silat, senam santri putra putri 7 orang dan 2 cadangan dan Hadang (kasti) 5 pemain dan cadangan 3 maksimal.

Kepastian jumlah peserta menunggu sampai terbitnya surat resmi tentang ketentuan pelaksanaan POSPEDA, Memperhatikan demikian strategisnya Pospeda bagi pengembangan olah raga dan seni pada Pondok Pesantren, maka setiap daerah harus berpartisipasi pada event tersebut sebagai media untuk memaksimalkan potensi olah raga dan seni Pondok Pesantren sekaligus untuk meninngkatkan daya saing Pondok Pesantren. Untuk memperoleh hasil yang baik dengan catatan prestasi yang menggembirakan diperlukan upaya strategis baik dari sisi persiapan, seleksi, pembiayaan dan koordinasi yang efektif antara pihak yang terkait yaitu Kemenag, Dispora dan Pondok Pesantren.

Penulis : M.Arifin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :