Kemenag Benteng Buka Aksioma Se-Kabupaten Benteng

Kemenag Benteng Buka Aksioma Se-Kabupaten Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Dalam ajang bergengsi yang akan dilaksanakan berbagai macam pertandingan yang dilaksanakan di Komplek Pekantoran Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang didampingi Kasi Pendidikan Islam dan Madrasah Rizal, S. Pd. I, M. Pd. I, Kamis 12 Maret 2015 pada pukul 09.00 Wib membuka Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Kemenag Benteng.

Pembukaan Aksioma yang dilaksanakan di halaman parkir Kemenag Benteng tersebut berlansung meriah walaupun dalam suasana sederhana, pembukaan tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia Aksioma, Kepala Madrasah dan Dewan Guru, para siswa yang akan mengikuti ajang lomba beserta karyawan dan karyawati Kemenag Benteng.

Aksioma adalah ajang kompetisi seni dan olah raga yang di ikuti oleh seluruh Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Tengah mulai dari Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) dengan berbagai macam perlombaan diantarannya dalam bidang seni berupa, Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Kali Grafi, Pidato Bahasa Inggris, Indonesia dan arab.

Sedangkan dalam bidang olah raga yaitu cabang atletik berupa lari 1000 M putra-putri, bulu tangkis dan pimpong, ada yang menarik dari cabang Aksioma di Kemenag Benteng kali ini adalah perlombaan Marawis atau “Hadro” yang diikuti oleh peserta setingkat MTS dan MA se-Kabupaten Benteng, ungkap Darul Kalam, S. Ag, M. Sy ketika menyampaikan sambutan pada acara pembukaan.

Sementara itu Kemenag Benteng Ajamalus berharap, para peserta dapat berlaga dengan penuh semangat, agar nantinya mendapatkan predikat kemenangan, selain itu para peserta dapat bersaing menjadi yang terbaik di Kabupaten Bengkulu Tengah dari seluruh cabang perlombaan, Kemenag akan memberikan riwort kepada peserta yang nantinya dapat mengikuti pada ajang yang lebih tinggi yaitu tingkat Nasional, ungkapnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :