Kunker di MAN Ipuh, Kabag TU Sosialiasi 5 Nilai Budaya Kerja

Kunker di MAN Ipuh, Kabag TU Sosialiasi 5 Nilai Budaya Kerja

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Dalam rangka pembinaan dan sosialisasi Program 5 Nilai Budaya Kerja dilingkungan Kementrian Agama, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan Kunjungan ke MAN Ipuh untuk mensosialisasi program tersebut sekaligus pembinaan dan silaturrahmi dengan keluarga besar MAN Ipuh.

Pada pagi yang cerah, sebelum memulai aktifitas senam pagi, Bapak Drs.H.Mulya Hudori, M.Pd, memberikan pengarahan kepada seluruh guru dan staf TU serta dihadapan siswa-siswi MAN Ipuh beliau menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan beliau yakni dalam rangka mensosialisasikan program 5 Nilai Budaya Kerja yang harus kita dukung dan kita terapkan di setiap madrasah diantaranya : Integritas artinya Keselarasan antara hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan yang baik dan benar, Profesionalitas artinya bekerja secara disiplin, kompeten, dan tepat waktu dengan hasil terbaik, Inovasi artinya menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik, Tanggung jawab artinya bekerja secara tuntas dan konsekuen, Keteladanan artinya menjadi contoh yang baik bagi orang lain.

Lima nilai budaya kerja ini harus kita miliki dan kita terapkan pada diri kita masing-masing maupun dalam lingkungan MAN Ipuh pada umumnya, karena kalau kita bisa menerapkan lima budaya kerja ini insyaallah pekerjaan yang kita kerjakan dapat dilaksanakan dengan baik dengan suasana kerja yang nyaman, ungkap Mulya Hudori.

Kemudian seiring dengan itu, Kepala MAN Ipuh Nursyamsiah, M.Pd menyambut baik program yang dicanangkan oleh kementrian agama telah disampaikan oleh Bapak Kabag TU Kanwil Kemenag provinsi Bengkulu tersebut.

Untuk mewujudkan dan mencapai hasil yang maksimal dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar, dan dalam rangka mewujudkan MAN Ipuh menuju sekolah Adiwiyata, salah satu faktor pendukung adalah menerapkan program 5 Nilai Budaya Kerja, ungkap Nursyamsiah. 

Sebelum meninggalkan MAN Ipuh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, yang juga mantan kepala MAN Ipuh yang pertama menyempatkan diri untuk berkeliling melihat lingkungan MAN Ipuh, banyak arahan dan masukan yang beliau sampaikan untuk kemajuan MAN Ipuh. Pesan beliau semoga disegala bidang bisa lebih ditingkatkan lagi untuk masa yang akan datang.

Penulis : Pri Bronson/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :