Pinmas Kemenag RI Pasang 60 Node Jaringan LAN Kanwil Bengkulu

Pinmas Kemenag RI Pasang 60 Node Jaringan LAN Kanwil Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/3- Pusat Informasi dan Humas (Pinmas) Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lakukan pemasangan 60 node (titik-red) jaringan internet LAN di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kamis (12/3).

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I menjelaskan bahwa pemasangan perangkat jaringan Internet LAN sebanyak 60 node itu merupakan Reward yang diberikan Kemenag RI kepada Kanwil Kemenag Bengkulu yang telah memiliki prestasi terbaik dalam pengelolaan sites website pada tahun 2014 lalu. 

“Kita sangat berterimakasih dan bersyukur karena ini merupakan reward dari kinerja subbag Informasi dan humas Kanwil Kemenag Bengkulu dalam pengelolaan situs web dan mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kelancararan pekerjaan,” ungkapnya. 

Selain pemasangan 60 node jaringan internat LAN, Kementerian Agama RI juga berencana akan memberikan tambahan bandwith internet sebesar 1 Mb yang nantinya akan dapat memperlancar kinerja jajaran kanwil Kemenag Bengkulu serta dapat mengoptimalkan perangkat Video Converence Kanwil Kemenag Bengkulu. 

“Kita memang butuh bandwite internet yang cukup besar karena seluruh pekerjaaan saat ini sudah mengarah pada e-goverment ditambah lagi pada tahun 2015 ini kita telah memiliki perangkat Video Converence,” jelas Nopian.

Ia juga menjelaskan bahwa 60 node jaringan internet LAN itu nantinya akan dipasang diseluruh ruangan yang ada di Kanwil Kemenag Bengkulu sehingga kedepan pemanfaatan internet tidak lagi mengandalkan jaringan Wifi yang cenderung lebih lambat dibandingkan dengan jaringan kabel.

Dalam kesempatan itu penentuan node Walljack dan pengukuran serta pemasangan disaksikan langsung oleh Kabid TIK Kemenag RI, H.M. Gufron, S.Kom,MM yang didampingi Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu.

Penulis : Jaja **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :