Kemenag Benteng Bersama Bupati Ziarah di Makam Putri Gading Cempaka

Kemenag Benteng Bersama Bupati Ziarah di Makam Putri Gading Cempaka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/3- Sehubungan dengan pelaksanaan Oprasi Bakti TNI AL yang dilaksanakan di pemakaman Putri Gading Cempaka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, bersama Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH, MH, beserta istri melakukan Ziarah di Makam Putri Gading Cempaka dan Makan Baginda Maha Rajo Sakti.

Makam tersebut terdapat di Desa Talang Pauh Kecamatan Karang Tinggi kabupaten Bengkulu Tengah Kepala Kemenag Benteng Ajamalus, memimpin prosesi Ziarah pada makam tersebut pada Rabu 11 Maret 2015 pada pukul 10.30 setelah pelaksanaan kerja Bakti yang diselenggarakan oleh TNI AL.

Sebelum melaksanakan Ziarah Bupati Benteng Ferry memberikan cerita singkat tentang asal-usul makam tersebut, menurut Ferry makam ini diberi nama makam kerajaan Sungai Lemau yang merupakan kerejaan Pertama yang ada di Bengkulu pada masa itu, raja yang diberi gelar Baginda maha raja sakti mempunyai putri yang sangat cantik dan jelita yang diberi nama putri cempaka wangi dan dalam cerita singkat setelah wafat semua keturunan raja di makamkan di tempat tersebut, jelasnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :