Pasca Longsor Kemenag Benteng Kembali Cek MI Sekayun

Pasca Longsor Kemenag Benteng Kembali Cek MI Sekayun

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/3- Setelah terjadinya musibah longsor atau pasca longsor dalam beberapa bulan yang lalu yang menimpa Madrasah Ibtidaiyyah Sekayun yang ditinpa dua kali kejadian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pemekaran Bang Haji, Heri Gusmawan, S. Hi, kembali melakukan pengecekan pada MI tersebut.

MI yang terdapat di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng tersebut sekarang memiliki jumlah siswa dan siswi hampir 200 siswa tersebut, sekarang sangat membutuhkan perbaikan Ruang Kelas Belajar yang baru untuk melaksanakan proses belajar dan mengajar, ungkap Kepala Kemenag Benteng ketika mengecek Kelokasi pada Rabu 11 Maret 2015 pada pukul 13. 00 Wib.

Sekarang ini siswa-siswi MI tersebut terpaksa melaksanakan kegiatan belajar dengan pemotongan waktu belajar dengan cara bergantian melaksanakan kegiatan belajar, sementara itu, MTS Sekayun yang selama menumpang pada MI tersebut masih tetap melaksanakan kegaiatan belajar pada sore hari, ungkap Kepala MI Arham.

Harapan Arham, msibah ini segera dapat diselesaikan dengan cara pembangunan gedung-gedung yang baru, namun hingga saat ini harapan tersebut belum ada hasilnya, salah satu yang paling penting harus di dahului adalah membuang gundukan tanah akibat lonsor tersebut agar nantinya tidak lagi terjadi lonsor, ungkap Arham.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :