Ka.KanKemenag Benteng Cek Pembangunan MA Lubuk Unem

Ka.KanKemenag Benteng Cek Pembangunan MA Lubuk Unem

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/3- Pada hari Senin tanggal 09 Maret 2015, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melakukan pengecekan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Aliyah (MA) Lubuk Unen yang terbengkalai karena belum selesai akibta kekurangan dana.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah langsung meninjau gedung MA Lubuk Unen yang belum dapat diselesaikan itu karena keterbatasan dana yang dimiliki pada tahun anggaran 2015 yang lalu. Bangunan ini merupakan bantuan dari Kementerian PDT RI untuk tahun anggaran 2015.

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag Benteng meminta penjelasan dari Kepala MA Lubuk Unen perihal penyebab bangunan RKB ini tidak selesai sampai sekarang. Kepala MA Lubuk Unen Drs. Kamaludin menjelaskan bahwa, semula Kemengterian PDT memberikan bantuan untuk pembangunan satu lokal RKB, tapi mengingat dan mempertimbangkan MA ini masih kekurangan lokal, maka dibangunlah sebanyak dua RKB.

Karena dibangun dua RKB maka anggarannya tidak cukup lagi, tapi semua dana yang merupakan bantuan Kementerian PDT ini sudah terserap semua, bahkan kalau dihitung nilai bangunan ini sudah hampir dua kali lipat dari jumlah dana yang dibantu oleh kementerian PDT. Sekarang kami sedang mencari dana untuk menyelesaikan dua RKB ini, mudah-mudahan tahun 2015 ini bangunan RKB ini bisa selesai ungkapnya.

Penulis : Lilisasri/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :