65 Siswa/i MAN Talang Leak Lebong Ikuti UAMBN

65 Siswa/i MAN Talang Leak Lebong Ikuti UAMBN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/3- Sebanyak 65 siswa MAN Talang Leak kelas XII program studi IPA dan IPS mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun pelajaran 2014/2015. Ujian hari ini dimulai sejak pukul 08.00 dan akan berakhir pada pukul 11.30, dengan 2 mata pelajaran yang diujikan yakni mata pelajaran Al Quran Hadis dan Akidah Akhlak.

Sejauh ini para siswa tetap semangat dan optimis dengan pelaksanan UAMBN. Banyak siswa menargetkan angka rata-rata 70 untuk mata pelajaran yang diujikan hari ini. Mereka juga tetap yakin akan meraih nilai yang baik untuk ujian mata pelajaran di hari berikutnya. 

Tak hanya siswa tetapi para guru PAI pun juga optimis. Mereka berkeyakinan, untuk pelaksanaan UAMBN tahun ini, siswa akan mampu meraih nilai di atas rata-rata. Sebab dari hasil TRY OUT, mayoritas siswa mendapatkan nilai yang cukup baik.

Kepala MAN Talang Leak Harta, M.Pd sebelumnya telah mengarahkan kepada para guru PAI, dalam dua bulan terakhir ini untuk fokus membahas soal-soal UAMBN dengan berpedoman pada Standar Kompetensi Lulusan yang diterbitkan oleh Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : 32 Tahun 2015. 

Terpisah dari itu, Kepala Kemenag Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA, mengingatkan agar para siswa untuk benar-benar memanfaatkan waktu mereka dengan belajar. Jangan membuang waktu sia-sia dengan pekerjaan yang tidak bermanfaat, ugal-ugalan di jalanan, dan main video game; serta jangan lupa untuk berdoa agar dimudahkan dalam mengikuti seluruh rangkaian Ujian Akhir.

Penulis : Surya Atmaja/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :