Ka.Kemenag Benteng Dampingi Dirut Pendis Kemenag RI Berkaitan Tukar Guling MIN Kaur

Ka.Kemenag Benteng Dampingi Dirut Pendis Kemenag RI Berkaitan Tukar Guling MIN Kaur

Bengkulu (Infromasi dan Humas) 9/3- Kunjungan Dirketur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis, MH, ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang didampingi oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Talang Empat Rahman Umar, S. Pd.I dan MIN Pondok Kelapa Izahar, S. Pd, Jum’at 06 Maret 2015 selama satu hari penuh.

Kunjungan Direktur tersebut didampingi lansung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Suardi Abbas, SH. MH dan bersama Kepala Kemenag dari sepuluh Kabupaten Kota diantaranya Kemenag Kebupaten Kota Bengkulu, Muko-muko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Curup, Kepahyang, Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kunjungan dari Direktur tersebut berkaitan dengan rencana tukar guling Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Kota Kaur dengan SDN Kabupaten Kaur, dimana bangunan MIN tersebut berada pada posisi Bangunan Masjid Agung Kabupaten Kaur yang sekarang dalam proses pembangunan dan pemasangan menara induk, dan Bangunan MIN berada tepat pada posisi bangunan menara.

Kunjungan tersebut diawali dengan kedatang rombongan Direktur menuju Kantor Kemenag Kaur, kemudian kunjungan dilanjutkan menuju Lokasi MIN Direktur yang didampingi Kanwil Agama bersama Bupati Kaur Dr. Ir. Herman Malik. Kemudian mengunjungi SMAN Bertarap Internasional yang menjadi kebanggan Kabupaten Kaur SMAN Pentagon. 

Setelah beberapa lama berada di SMAN Pentagon rombongan bertolak menuju lokasi rencana tugar guling yang semula direncanakan SD Kabupaten Kaur namun mengalami kendala, sehingga Bupati Kaur mengambil tindakan untuk dijadikan tukar guling berupa Mes Pemerintah Daerah Kaur yang tidak jauh dari MIN tersebut dan memiliki lokasi yang lebih strategis dan tukar guling tersebut disepakati oleh kedua belah pihak.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :