Siswa MIN Talang Empat Benteng Praktek Perubahan Wujud Benda

Siswa MIN Talang Empat Benteng Praktek Perubahan Wujud Benda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/3- Salah satu kegiatan dalam meningkatkan pengetahuan dalam bidang study pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Rabu 04 Maret 2015 pada pukul 08.30 Wib Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah yang dikepalai oleh Rahman Umar, S. Pd. I mengadakan praktek perubahan wujud pada benda.

Perubahan wujud pada bentuk benda yang dilakukan oleh siswa-siswi tersebut dilakukan terhadap benda yang mengalami perubahan bentuk benda secara drastis yang dapat diketahui dari bentuk warna, berupa bau dan bentuk fisik, berupa Roti, Kecamba, Besi, Sayuran, buah bauhan dengan menggunakan perlatan dan bahan-bahan kimia.

Kegiatan tersebut berlansung dengan sangat serius oleh siswa-siswa tersebut dan, salah satunya adalah perubahan bentuk benda pada sebuah roti yang dimasukan kedalam sebuah bejana yang sudah dicampur dengan cairan khusus, sehingga roti tersebut mengalami perubahan bentuk dan perubahan warna, roti yang tadinya berbentuk benda padat dengan dicampurkan dengan cairan khusus berubah bentuk menjadi benda cair.

Tujuan dilakukannya praktek perubahan pada benda ini merupakan kegiatan praktek dari mata pelajaran IPA, dengan cara kegiatan praktek ini siswa dapat melihat secara lansung dari perubahan bentuk benda bukan hanya melalui penyampaiyan lisan, siswa dapata melihat secara nyata, selain itu dapat menambah pengetahuan yang lebih akurat dan rinci, ungkap Guru Mata Pelajaran IPA Suryani, S. Pd.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :