MIN Sibak Mukomuko Kembangkan Keterampilan Siswa Dalam Seni Kerajinan Tangan

MIN Sibak Mukomuko Kembangkan Keterampilan Siswa Dalam Seni Kerajinan Tangan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/3- Banyak hal yang dapat di lakukan guru untuk mengembangkan keterampilan dan kreatifitas siswa. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Guru MIN sibak kabupaten Mukomuko, Nurman fajri ,S.Pd,sd khusus pada mata pelajaran SBK. Yakni dengan menugaskan siswa untuk membuat sesuatu yang berguna dari bahan bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Adapun keterampilan yang ia terapkan pada siswa kelas V adalah membuat kotak pensil berbahan stik es yang sudah tidak terpakai lagi dan diberi warna dan disusun dengan lem kayu.

Disampaikan oleh Nurman fajri ,S.Pd,sd , saat sedang membimbing siswa membuat kotak pensil berbahan dasar stik es di ruang kelas bahwa dalam membuat tugas tersebut ia sudah membagi siswanya menjadi beberapa kelompok. Yang mana setiap kelompok minimal harus menyelesaikan dua buah kotak pensil pada semester genap ini.

“Khusus pada semester genap ini, siswa kelas V pada mata pelajaran SBK saya tugaskan untuk membuat kotak pensil dari stik es yang bisa mereka kumpulkan dari tukang es cream dan sisa es cream . Apabila kotak pensil ini nantinya sudah jadi, bisa dimanfaatkan dirumah dan kelas dimeja guru yang ada dikelas Jelas Nurman fajri selaku guru bidang studi seni budaya dan keterampilan.

Penulis : Humas MIN/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :