MTS.Baitul Makmur Curup Adakan Gerakan Minum Susu

MTS.Baitul Makmur Curup Adakan Gerakan Minum Susu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/3- MTs. Baitul Makmur Curup melaksanakan salah satu program yang sudah dirancang dan disusun oleh kepala Madrasah sejak awal semester pada tahun ajaran 2014/2015 melalui rapat Komite madrasah. Gerakan Minum Susu yang disingkat GEMIS dialaksanakan setelah senam Jum’at Barokah oleh semua kelauarga besar MTs. BAitul Makmur Curup santri, Dewan Asatidzah dan Mahasiswa PPL yang sedang melaksanan tugas mereka di MTS, BAitul Makmur Curup. 

Pada kesempatan yang bersamaan Ka. MTs. Baitul Makmur Curup memberikan arahan dan tausiyah kepada seluruh santri untuk menjaga kesehatan dan menjaga setiap asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. “Nabi kita Muhammad Saw juga minum susu, kita yang mengikuti ajarannya kenapa kita tidak menjaga kesehatan kita dengan mengikuti kebiasaan nabi kita meminum dan memakan makanan yang baik untuk tubuh kita” jelas H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd didepan seluruh Santri Mts Baitu l Makmur Curup.

Program ini merupakan program yang sudah berjalan sejak tahaun 2010, dengan harapan mengenalkan kepada santri minuman sehat tanapa bahan pengawet. Karena susu yang didtangkan adalah susu murni tanapa bahan pengawet. “Susunya enak dan segar” ungkap Luqman salah seorang dari santri kelas VII yang biasa menjadi instruktur senam Jum’at Barokah saat menikmati segelas susu yang dibagikan.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Waka Kesiswaan dan guru Olah Raga MTs. Baitul Makmur Curup selaian dari pada itu kegiatan ini bekerja sama dengan Osis MTs. Baitul Makmur Curup. GEMIS juga wadah pendidikan bagi seluruh santri MTs. Baitul Makmur Curup mengajarkan arti kesehatan, melatih santri untuk tertib, mengajarkan budaya antri, menahan keinginan meminum terlebih dahulu sebelum ada perintah dan masih banyak yang lainnya.

Harapan kedepan MTs. Baitul Makmur Curup akan mengadakan lebih banyak program dan kegiatan yang menanamkan arti kemanusiaan dan memanusiakan manusia untuk menjadi pribadi yang lebih baik jasmani dan rohani. “Kami akan merancang desain beberapa olah raga yang nanatinya akan mengajarkan akhlaq dan tanggung jawab” ungkap Agus Irwanto, S.Pd Guru olah raga MTS. Baitul Makmur Curup.

Penulis : Humas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :