Penampilan Group Marawis MTs Taba Lagan Benteng Memukau Penonton

Penampilan Group Marawis MTs Taba Lagan Benteng Memukau Penonton

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Tidak saja peningkatan kualitas siswa dibidang akademik yang mendapat perhatian di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Taba Lagan ini, tetapi sesi suara yang bernafaskan Islam juga mendapat perhatian serius oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Taba Lagan Ediyanto, S.Ag.

Hal ini dibuktikan dengan penampilan group marawis yang merupakan binaan dewan guru di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Taba Lagan ini, ketika tampil pada acara penutupan HUT Yayasan Muslim Cendekia (Sabtu,28/02), group marawis ini tampil memukau yang membuat para penonton terkesima dan kagum atas kemahiran peserta gropu marawis dalam melantunkan lagu-lagu yang bernafaskan Islam dan memainkan alat musik tradisional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah yang telah berkenan hadir di Kabupaten Bengkulu Tengah sekaligus memberikan tausiyah dan informasi pembangunan, khususnya pembangunan dibidang agama di Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Group Marawis yang terdiri dari 16 orang pemain ini berdiri pada tahun 2011 yang lalu dibawah binaan Kepala MTs taba Lagan Ediyanto, S.Ag dan beberapa guru lainnya. Sepanjang usianya yang baru memasuki empat tahun talah banyak tampil diacara-acara resmi, seperti acara ulang tahun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pada tanggal 22 Januari 2015 yang lalu, sudah sering tampil pada acara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, tampil pada acara Aqiqah, acara pernikahan dan walimatul ‘Urusy, dan juga sering tampil pada acara puncak Peringatan Hari Besar Islam.

Melihat penampilan yang memukau penonton ini, Kepala Kemenag Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus,MH berharap agar group ini dapat dikembangkan pada madrasah-madrasah lain yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini, karena penampilan group marawis ini disampin sebagai seni musik, juga didalamnya terdapat nailai-niali dakwah yang tentunya sangat bermanfaat bagi para penonton pintanya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :