Persiapan UN, Ka.KanKemenag Benteng Pantau KBM MA Darul Qalam

Persiapan UN, Ka.KanKemenag Benteng Pantau KBM MA Darul Qalam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi Madrasah Tsnawiyah dan Madrasah Aliyah dan Ujian Madrasah (UM) bagi Madrasah Ibtidaiyah diwilayah binaannya. Hal ini dilakukannya mengingat target yang akan dicapai adalah kelulusan siswa madrasah mencapai 100 % dengan tetap berupaya meningkatkan kualitas kelulusan agar dapat bersaing dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Salah satu yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH dalam menigkatkan persiapan Ujian Nasional adalah dengan mengawasi secara ketat proses Kegiatan Belajar dan Mengajar disetiap madrasah guna meningkatkan motivasi guru mengajar dan belajar siswa.

Hampir setiap hari Kepala Kemenag Benteng blusan ke madrasah wilayah binaannya, seperti yang dilakukannya pada hari Senin, 02 Maret 2015, beliau mengunjungi dua madrasah sekaligus, yaitu Madrasah Aliyah (MA) Darul Qalam Lubuk Unen Kecamatan Merigi Kelindang.

Sesampaiknya dikomplek MA Darul Qalam, dengan didampingi Kepala Madrasah Kamaluddin,S.Pd dan pengurus yayasan Darul Qalam, Kepala Kemenag langsung memasuki ruang kelas satu persatu guna mengecek secara langsung KBM yang sedang berlangsung. Dari kunjungan di MA Darul Qalam ini, H.Ajamalus sempat menegur salah seorang guru yang sedang meninggalkan ruang kelas disaat jam mengajar dan terlihat siswa-siswi berkeliaran karena ditinggal gurunya.

Melihat kenyataan ini, Kepala Kemenag Benteng akan berencana memanggil guru yang bersangkutan ke Kantor Kemenag Benteng untuk dilakukan pembinaan melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam (kasi Pendis) agar tidak lagi mengulangi kelalaiannya yang akan membuat anak didik terlantar dan tidak menerima pelajaran secara baik ujarnya.

Penulis : Lilisasri/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :