OSIS MAN Curup Budidaya Apotek Hidup Madrasah

OSIS MAN Curup Budidaya Apotek Hidup Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/3- OSIS MAN Curup merupakan salah satu sarana dan wadah para peserta didiknya utnuk belajar berorganisasi dan meyampaikan aspirasi siswa-siswi. Osis mengajarkan banyak hal baaik pendidikan hingga bina mental. Sebagaimana salah satu kegiata Osis yang sudah berhaan di MANC Curup diantaranaya adalah Penanaman dan budi daya apotek hidup.

Osis MAN Curup yang diketuai oleh siswa kelas XI Bahasa Bobby Prasetya berupaya mengkampanyekan dan mensosialisasikan akan kekayaan yang ada di sekitar leingkungan hidup melalui gerakan Apotek Hidup Madrasah. “hari ini banyak anak muda yang tidak mengenal apa yang dimaksud dengan apotek hidup dan untuk apa apotek hidup, beranjak dar itu semualah kami bersama anggota osis yang lainnya berupaya memperkenalakan kepada teman-teman di mulai dari madrasah ini” ungkap ketua Osis yang akrab di panggil Bobby.

Mendapat respon baik dari Madrasah untuk gerakan yang dilakukan Osis ini bebrapa wali kelas menghimbau anggota kelasnya juga untuk menanam apotek Hidup serta memberikan nama pada tanaman yang ditanamnya tersebut.

Setiap jum’at pagi pengurus Osis MAN Curup melihat dan merawat tanaman Apotek hidupnya hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memperbaiki dan merawat tananam yang sudah ada.  

Senada dengan itu semua pembina Osis MAN Curup Azhari, S.Ag. MM juga turun langsung bersama ketua dan pengurus Osis untuk memantau kegiatan Osis setiap jum’at pagi. Hal ini diupayakan untuk mendengar dan mengevaluasi keinerja dan disiplin yang ada di Madrasah. “kita juga berharap kedepan Madrasah ini menjadi Green Madrasah” ungkap pembina kepada pengurus Osis saat di taman apotek Madrasah.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :