Min Pondok Kubang Benteng Biasakan Siswa Sholat Dzuhur Berjamaah

Min Pondok Kubang Benteng Biasakan Siswa Sholat Dzuhur Berjamaah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/2- Sebagai upaya untuk mencapai salah satu target pendidikan nomor 2 di MIN Pondok Kubang sekaligus kewajiban utama seorang muslim/ muslimah yakni dapat melaksanakan sholat. MIN Pondok Kubang mewajibkan semua siswanya dari kelas 4-6 untuk melakukan sholat dzuhur berjamaah. Kegiatan ini dilakukan setiap hari kecuali hari Jum’at setelah jam pelajaran dikelas selesai, sebelum pulang sekolah.

Pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah ini dilakukan di salah satu ruang kelas yang dimanfaatkan sebaga tempat ibadah.

“Walaupun ruangannya tidak terlalu besar untuk menampung semua siswa dan guru, tapi alhamdulillah semua siswa bisa mengikuti kegiatan ini setiap hari tanpa harus diperingatkan.” Ungkap Ka. MIN Pondok Kubang, Emiyati. M.Pd.

“Bahkan sajadah yang kami gunakan sebagian adalah kain, karena sajadah yang ada tidak cukup. Namun hal demikian tidak menjadi penghalang untuk kami terus melaksanakan kegiatan ini” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Emi, bahwa selain mewajibkan siswa/i untuk sholat dzuhur berjamaah, ia juga mewajibkan semua guru dan stafnya untuk ikut sholat bersama. Bahkan ia sudah membuat daftar hadir sholat dzuhur berjamaah, yang mana kehadiran guru/ staf setiap harinya akan diisi oleh siswa yang telah Ia tunjuk.

“Hal ini saya lakukan agar guru tidak hanya bisa memberikan teori di kelas, tapi juga harus memberikan contoh yang nyata bagi para siswanya. ” Tutup Emi.

Penulis : Eni/ C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :