MAN Curup Giatkan Belajar Tambahan Jelang UAMBN

MAN Curup Giatkan Belajar Tambahan Jelang UAMBN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/2- Mengingat sudah memasuki pekan terhir di bulan Pebruari MAN curup Mengadakan belajaratambahan untuk siswa-siswi kelas XII yang akan mengikuti Ujian Ahir Madrasah Bersatndar Nasional (UAMBN). Adapun mataa pelajaran yang di ajarkan antara lain adalah Bahasa Arab, Fiqih, Akqidah, SKI dan Alqur’an hadits untuk Jurusan IPA, IPS dan Bahasa. SKI, Akhlaq Tauhid, Ilmu Kalam dan Bahasa Arab Untuk jurusan Agama. Belajar tambahan ini sudah dilaksanakan sejak hari senin tanggal 23 Pebruari 2015 kemarin. Masing-masing siswa belajar dikelasnya masing masing bersama guru bidang yang mengajar sesuai bidang yang diampuhnya dalam proses belajar mengajar di MAN Curup.

Belajar tambahan ini merupakan salah satu dari program yang telah disepakat antara pihak madrasah dengan orang tua siswa melalui rapat komite madrasah yang telah dilakasanakan pada awal semester. Dukungan orang tua dan para wali siswa ini lah yang menjadi pondasi awal untuk melaksanakan kegiatan belajar tambahan bukan hanya untuk pelajaran umum yang akan diujinan namun juga pelajara madrasah.

Hal itu dianggap perlu dan sangat penting sebagai upaya membantu siswa-siswi belajar dan kembali mengulang pelajaran yang telah dipelajaran di kelas X, Xi dan XII. Selain dari pada itu pada kesempatan itu peserta didik diberikan kesempatan untuk membahas soal-soal UAMBN yang telah diujikan tahun lalu serta membahasanya bersama guru bidang secara detail.

Belajar tambahan yang telah disusun terjadwal ini diharapakan sebagai optimalisasi belajar peserta didik yang ada di MAN Curup agar bisa lebih maksimal dalam belajar untuk mendapatkan hasil maksimal. belajar tambahan ini mendapatkan respon positif baik dari guru dan pesert didik itu sendiri, hal ini dibuktikan tidak adalnya lokal yang kosong saat jadwal belajar tambahan dimulai i dan tidak adanya peserta didik yang terlambat.

“Niat baik ini mari kita laksanakan dengan baik agar mendapat hasil yang baik pula, baik bagi para pendidik maupun para peserta didik kita hari ini maupun nanti” ungkap Hernedi Ma’ruf, S.Ag. M.Pd.I guru pengajar Al-qur’an Hadits saat berjalan bersama para peserta didik menuju kelas usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah.

Merespon dari kegiatan belajar tambahan ini Ka. Madrasah Drs. Abdul Munir, M.Pd beserta para wakil kepala Madrsah membuat jadwal piket keliling untuk memngabsen kehadiran peserta didik yang tidak hadir dan memberikan tindakan tegas kepada yang melanggar tata tertib belajar tamabahan yang telah disepakati. “Alfa atau tidak hadir merupakan pelanggaran, pendidikan bukan hanya didalam kelas, kedisiplinan adalah wujud dari pendidikan yang telah dipelajari” tegas Drs. Abdul Munir, M.Pd saat memantau proses belajar tamabahan.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :