MTs.Baitul Makmur Curup Adakan PSB 2015/2016 II Gelombang

MTs.Baitul Makmur Curup Adakan PSB 2015/2016 II Gelombang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/2- Berdasarkan dari rapat panitia pelaksanan Penerimaan santri baru (PSB) dengan kepala madrasah H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd di ruang kepala Madrsah yang dihadiri sekretaris Komite Madrasah menyepakati bahwa untk tahun ajaran 2015/2016 ini MTs. Baitul Makmur Curup akan membuka duo gelombang pendaftaran calon santri baru yang akan belajar di MTs. Baitul Makmur Curup. Hal ini dilakukan dan di pandang perlu mengingat semakin tingginya tingkat kepercayaan orang tua dan wali santri untuk menyekolahkan putra-putrinya di Madrasah.

Adapun tempat pendaftaran bertempat di kantor MTs. Baitul Makmur Curup yang terletak di Jl.S. Sukowati No. 50 (komplek masjid agung curup) kelurahan air putih lama kecamatan Curup. Pendaftran gelombang I akandimulai pada tanggal 16 maret sampai dengan 20 Juni 2015 sedangkan gelombang II akan di buka selama 3 hari saja yaitu pada tanggal 6 sampai dengan 8 Juli 2015. Pengumuman calon santri yang dinyatakan lulus dan diterima akan diumumpakan pada papan pengumuman yang telah disediakan oleh panitia pendaftran pada 9 juli 2015.

Syarat pendaftaran adalah mengisi formulir pendaftran yang telah disediakan oleh panitia dan mengikuti rangkaian tes pramasuk yang terdiri dari Membaca, Menulis, Berhitung angka dan mengaji. Rangkain tes ini dipandang perlu sebagai landasan awal untuk mengukur serta melakukan pra evaluasi, tes mengaji bertujuan untuk membentuk kelompok mengaji berdasarkan kemampuan mengaji calon santri. Adapun syarat seperti Fotocopy ijazah, Akte, SKHU, Pasfoto bisa menyusul saat akan melaksanakan daftar ulang pada tanggal 9 Juli 2015 nanti.

“Setiap calon santri baru harus mengikuti rangkain tes yang telah kita buat, dan semua calon santri harus di tes dan didampingi oleh orang tua atau walinya” papar H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd saat rapat koordinasi beersama panitia Pelaksana PSB.

Ketua pelaksana PSB Meri Susiyanti,S.Pd.I yang juga merupakan Waka Kesiswaan MTs. Baitul Mamur Curup telah membentuk Team yang nantinya akan mendatangi MI/SD yang ada di rejang lebong untuk melakukan sosialisasi dan publikasi PSB MTs. Baitul Makmur Curup. “kita akan benar-benar selektif untuk PSB karena tahun ajaran ini kita hanya mempunyai 12 ruang belajar kelas, sedangkan kelas IX berjumlah 5 ruang kelas belajar dan itulah nantinya yang akan menjadi barometer ukuran jumlah calon santri yang akan kita terima” tegas Meri Susiyanti, S.Pd.I 

Penulis : Humas/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :