Gubernur Resmikan Laboratorium Agama MA Muslim Cendekia Kabupaten Benteng

Gubernur Resmikan Laboratorium Agama MA Muslim Cendekia Kabupaten Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Bertepatan dengan peringatan hari lahir Madrasah Muslim Cendikia, Sabtu 21 Februari 2015 pada pukul 11.00 Wib, Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi hamzah, S. Ag, M. Pd, yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH, wakil bupati Bengkulu Tengah M. Sobri, SH. MM dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, meresmikan Gedung Laboratorium Agama Madrasah Alliyah Muslim Cendikia.a

Peresmian Gedung Labor tersebut setalah pelaksanaan acara puncak peringatan Hari Lahir Madrasah Muslim Cendikia yang dilaksanakan di Desa Talang Aling Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Berdirinnya Gedung Laboratorium tersebut lebih kurang selama 1 Tahun dan sekarang sudah seratus persen selesai dan dapat diresmikan, ungkap Kepala Madrasah Darul Kalama, S. Ag, M. Sy ketika dikonfirmasi.

Laboratorium Agama bagi Madrasah Muslim Cendikia adalah merupakan pusat kegiatan Keagamaan dan praktek Keagamaan bagi siswa yang ada dimadrasah tersebut, namun ada kegiatan khusus yang dilaksanakan di Labor tersebut adalah tempat praktek penyelenggaraan Jenazah, mulai dari tempat memandikan jenazah, Mengafani, menyolatkan dan menguburkan jenazah.

Dengan dibangunnya laboratorium Agama ini merupakan salah satu syarat mutlak untuk kelulusan siswa Madrasah Alliyyah ini, yaitu mampu mempraktekan penyelangaraan bagi jenazah secara benar, bagi yang tidak mampu maka belum dinyatakan lulus, selain itu Laboratorium tersebut juga digunakan oleh masyarakat terutama Kelompok Majelis Taklim Kecamatan Talang Empat, untuk belajar dan praktek penyelenggaraan jenazah.

Kepada Kelompok Majelis Taklim bukan hanya diwilayah Kecamatan Talang Empat, namun kepada seluruh Masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, baik perorangan, kelompok pengajian, organisasi keagamaan, dapat mempergunakan labor tersebut disamping itu apabila dibutuhkan sebagai pembina atau pembimbing maka kami siap akan membantu, papar Darul Kalam.

Penulis : Guntur/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :