KUA Sindang Kelingi Segera Miliki Web Mail Kemenag.go.id

KUA Sindang Kelingi Segera Miliki Web Mail Kemenag.go.id

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Berdasarkan surat edaran dari Sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia tentang pemanfaatan surat Elektronik (E-Mail) pada Kementerian Agama yang tertera pada tanggal 23 Januari 2015 yang disampaikan melalui Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, maka Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi Daftarkan E-Mail dengan domain …@kemenag.go.id ke Pinmas Kementerian Agama Republik Indonesia.

Surat Permohonan pembuatan E-Mail ini dilayangkan oleh Kepala KUA Kecamatan Sindang Kelingi Samijan, S.Ag, M HI pada tanggal 04 Februari 2015 yang lalu yang ditujukan ke Kementerian Agama Republik Indonesia Cq. Pinmas Kementerian Agama RI.

KUA Kecamatan Sindang Kelingi merasa perlu untuk membuat E-Mail dengan domain .. @kemenenag.go.id ini demi keamanan serta untuk pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna mewujudkan birokrasi modern dengan komunikasi yang cepat, efektif, efisien dan aman pada Kementerian Agama, khususnya KUA ujarnya.

Setelah di sampaikan Surat Permohonan Pembuatan E-Mail tersebut, Alhamdulillah telah dikonfirmasi oleh Admin E-Mail Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 16 Februari 2015, dan E-mail KUA dengan domain kuasindangkelingi@kemenag.go.id telah aktif dan dapat digunakan.

Kepala KUA Kecamatan Sindang Kelingi Samijan, S.Ag, M HI sangat bersyukur dan berterimakasih dengan telah dikonfirmasinya pembuatan E-Mail ini, karena Email ini selain akan digunakan untuk pengiriman dan penerimaan surat Elektronik juga akan digunakan untuk pendaftaran setting validasi pada SIMKAH Apk yang telah diluncurkan oleh sang Master SIMKAH beberapa waktu yang lalu, jelasnya.

SIMKAH Apk membutuhkan E-Mail dengan domain ..@kemenag.go.id bagi pengguna untuk mendapatkan berbagai vitur-vitur khusus, seperti : validasi akta Cerai, validasi KTP dan validasi Buku Nikah di Aplikasi Simkah Apk tersebut.

Penulis : Samijan/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :