MTs Qaryatul Jihad Benteng Update Pengetahuan Bersama Pengawas

MTs Qaryatul Jihad Benteng Update Pengetahuan Bersama Pengawas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/2- Bertempat di gedung MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang pada hari Rabu (18/2) kemarin, dewan guru beserta staf dan operator sekolah lakukan sharing data siap padamu negeri dengan pengawas madrasah, ibu Rupiah, S.Ag., M.Pd.I. Meskipun saat pelaksanaan cuaca kurang mendukung, tapi agenda yang sudah dijadwalkan ini tetap terlaksana dengan lancar. 

Kepala madrasah tsanawiyah qaryatul jihad mengungkapkan bahwa agenda ini dihadiri oleh dua madrasah yang ada di Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah, yakni MTs Qaryatul Jihad dan MTs Mambaul Ulum.

“Agenda ini kita jadwalkan untuk dua madrasah, jadi kita berharap madrasah lain juga dapat berbagi pengalamannya tentang materi yang diberikan ini,” jelasnya. Ia lanjut menambahkan, bahwa acara ini sangat penting sekali bagi seluruh PTK, “informasi ini sudah ada surat edaran dari pusat. Takutnya nanti ada PTK yang bermasalah baik itu dari segi kelancaran proses belajar mengajar maupun dari segi yang lain yang kesemuanya harus terus diupdate dari website ini. Jadi seluruh PTK wajib paham setelah sharing dengan ibu pengawas,” jelasnya saat diakhir acara.

Yang dibahas dalam agenda ini yakni tentang tata cara input data siap padamu negeri untuk semester genap T.P 2014/ 2015 yang memiliki peraturan baru dari pusat. Sehingga agenda ini memang bertujuan untuk menginformasikan sekaligus mengajarkan kepada guru dan staf madrasah untuk dapat secara mandiri menginput data yang perlu dirubah dengan benar dan tepat.

Selain sharing tentang berbagai hal yang penting untuk update data di padamu negeri, dalam kesempatan ini juga dewan guru dan staf MTs Qaryatul Jihad juga sharing tentang perangkat pengajaran juga aplikasi-aplikasi pendukung proses belajar dan mengajar di madarsah. Jadi quality time yang diberikan ini benar sangat berguna untuk dewan guru dan staf madrasah.

Penulis : Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :