H. Ajamalus: Seorang Pemimpin Harus Punya Wawasan Luas

H. Ajamalus: Seorang Pemimpin Harus Punya Wawasan Luas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/2- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH memberikan pembinaan kepada Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi dan seluruh Kepala KUA Kecamatan dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka meningkatkan prestasi dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya.

Bertempat diruang kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mengingatkan kepada semua Kepala KUA agar menjadi seorang pemimpin yang tangguh, siap menghadapi tantangan dan rintangan dalam dalam melaksanakan tugas, harus memiliki wawasan yang luas, sabar menghadapi masalah serta teguh pendirian ketika mengambil suatu keputusan.

Seorang pemimpin tidak boleh mudah mengeluh dan putus asa dalam menghadapi kesulitan, harus punya wibawa sebagai seorang pemimpin, maka istilah “Tegak, Lagak, dan Segak” itu harus dimiliki. Artinya seorang pemimpin itu harus berwibawa agar dihormati orang, seorang pemimpin itu harus rapi agar dihargai orang, dan seorang pemimpin harus tegas agar keputusan-keputusannya itu dapat dilaksanakan oleh orang lain atau bawahannya.

Saya berharap agar Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dilingkungan Kantor Kemenag Benteng dapat bekerja sama dengan pemerintah setempat, karena tanpa kerja sama dengan pemerintah kecamatan, seprti camat, polsek dan koramil serta tokoh masyarkat dan tokoh agama, tidak mungkin tugas dan misi KUA Kecamatan itu dapat tercapai secara optimal tegasnya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :