MAN Seluma Gelar Peringatan Hari Jilbab Internasional

MAN Seluma Gelar Peringatan Hari Jilbab Internasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/2- MAN Seluma 16/2/2015 Dalam rangka memperingati hari jilbab (Hijab) Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2015, MAN Seluma mengadakan berbagai macam kegiatan, diantaranya kegiatan lomba busana muslim, lomba memasang jilbab, lomba mading serta memberikan ucapan selamat hari jilbab yang disampaikan oleh siswa kepada sekolah terdekat seperti SD, SMP, dan MTsN. Kegiatan berlangsung secara meriah yang disaksikan oleh seluruh dewan guru dan siswa.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I pada hari Sabtu tanggal 14 Februari 2015 bertempat dilapangan terbuka MAN Seluma. Pada acara pembukaan juga ditampilkan ceramah singkat dari siswa dan pentas seni drama, dengan mengangkat tema “ Jadikan Jilbabmu cerminan dari dirimu “. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini para remaja khususnya siswa MAN Seluma terutama kaum perempuan dapat menggunakan jilbab yang syar’i dan jadikan kegiatan ini sebagai ajang memperbaiki diri terutama dalam menutup aurat. Hal ini juga disampaikan oleh Pembina osis Ibu Zilvi Endrayani, S.Pd dan ketua osis MAN Seluma Wahyu.

Lebih lanjut Kepala MAN berpesan kepada seluruh siswa saat ini banyak kaum perempuan yang kurang memahami bagaimana berjilbab secara syar’i. Sebagai contoh banyak kaum perempuan yang berjilbab tetapi pakaiannya ketat, banyak pula yang berjilbab tetapi pakaian tipis dan menerawang, bahkan ada yang berjilbab tetapi masih ada bagian-bagian yang kelihatan yang seharusnya tidak boleh diperlihatkan kepada orang yang bukan muhrimnya, hal seperti ini agar dapat dihindari oleh siswa MAN Seluma, menurut Nodi 

Acara ditutup pada hari senin tanggal 16 februari 2015 oleh Kepala MAN dilanjutkan dengan pembagian hadiah oleh panitia yang dilaksanakan pada saat upacara bendera. Muda-mudahan acara ini dapat kembali dilaksanakan pada tahun yang akan datang dan dapat dicontoh oleh Madrasah yang lain ungkap Nodi.

Penulis : Nd/Bn/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :