Jelang Aksioma Nasional, Kemenag Benteng Seleksi Kabupaten

Jelang Aksioma Nasional, Kemenag Benteng Seleksi Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/2- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kasi Pendidikan Islam dan Madrasah Kemenag Benteng Rizal, S. Pd. I, M. Pd, mengadakan Rapat Kordinasi persiapan pelaksanaan Seleksi Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah jelang Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Oksioma Tingkat Nasional.

Rapat Kordinasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawwiyah (MTS), Madrasah Alliyah (MA) baik negeri maupun suasta di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sebelum pelaksanaan Rakor Tersebut Kasi Pendis Rizal memberikan penjelasan tentang Aksioma tersebut, menurut Rizal Aksioma adalah Ajang yang bergensi merupakan Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga yang merupakan perlombaan yang diadakan oleh Kementerian Agama terhadap seluruh Madrasah.

Adapun tingkatan yang diperlombakan tersebut mulai dari tingkat MI, MTS dan MA dengan cabang perlomban antaralain, cabang Atletik seperi lari, bulu tangkis, dan tenis meja, selain itu berupa cabang seni antara lain pidato bahasa inggris, arab dan indonesia, selain itu Baca Al-Qur’an, Kali gerapi, nyanyi dan Ben.

Dalam pelaksanaan rakor tersebut Kasi Pendis mengajak semua jajaran Madrasah untuk mempersiapkan pelaksanaan seleksi tingkat Kabupaten dan mempersiapkan para pesrta lomba dai madrasah masing-masing, harapan Rizal agar dapat melalukan seleksi terlebih dahulu di Madrasah masing-masing kemudian hasil dari seleksi tersebut akan dibawa ke tingkat Kabupaten. “Harapan kita bersama dengan adanya seleksi ini natinya kita akan mendapatkan para peserta yang benar-benar berkompiten sehingga Kabupaten Bengkulu Tengah Meraih Juara”, Ucapnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :