Kemenag Benteng Prioritaskan Keberangkatan CJH Lansia

Kemenag Benteng Prioritaskan Keberangkatan CJH Lansia

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/2- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, berupaya memberikan kesempatan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) usia lanjut, untuk dapata diberangkatkan pada tahun ini. Sebab, jika akan menunggu urutan, maka daftar tunggu haji Bengkulu Tengah memasuki tahun 2023. 

Namun demikian CJH usia Lansia akan diberangkatkan tidaklah banyak sebab CJH Kabupaten Bengkulu Tengah hanya mendapatkan satu CJH usia lanjut hal ini dikatakan oleh Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH, Senin 16 Februari 2015 pada pukul 09.30 Wib bertempat di ruang kerjannya Kantor Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi.

“Kita akan lihat dulu nanti siapa pendaftar dengan usia paling tua atau dengan umur lanjut usia, dia akan bisa didahulukan keberangkatannya” jelas Kepala Kemenag Benteng. Menurut Ajamalus, pihaknya bersama Seksi Haji dan Umrah Kemenag Benteng akan memepelajari daftar riwayat hidup CJH lansia, ayang nantinyya akan didahulukukan keberangkatannya, karena Kemenag Benteng akan mendata benar-benar warga Bengklulu Tengah. “ Harus lahir dan besar di Bengkulu Tengah dan sekarang ada 9 orang CJH Lanjut Usia tersebut”, ujar Ajamalus.

Menurut Ajamalus, untuk mencegah terjadinnya peserta eksodus diwilayah Bengkulu Tengah, Kemenag Benteng melalui Seksi Haji dan Umrah, akan memperketat proses pendaftaran haji, jika didalam berkas terdapat kejanggalan menegani tempat lahir dan tempat tinggal, pihak Kemenag memastikan akan menolak berkas pendaftaran tersebut, sejauh ini belum kita temukan adannya pendaftaran eksodus. Disamping itu daftar tunggu dari CJH Bengkulu Tengah sudah mencapai 627 orang, ungkap Jamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :