Kemenag Benteng Ajarkan Anak Pendidikan Agama Sejak Dini

Kemenag Benteng Ajarkan Anak Pendidikan Agama Sejak Dini

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/2- Orang tua diharapkan mengajarkan ilmu agama kepada anak-anaknya sedini mungkin. Pasalnnya, pengetahuan tentang agama akan membentuk moralitas anak, hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH, Senin 16 Februari 2015 pada pukul 10.30 Wib ketika kunjungi Madrasah Ibtidaiyyah Kerta Pati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Ajamalus, pendidikan agama sejak usia anak, sangat baik untuk perkembangan dan pola pikir anak dimasa depannya. Dengan memperdalam ilmu-ilmu agama selain ilmu pendidikan lainnya, akan menciptakan jiwa seorang anak yang bisa mengerti akan masa depan yang lebih baik. “ Saat ini banyak lembaga pendidikan untuk anak dalam memperdalam ilmu agama.

Orang tua bisa memilih lembaga pendidikan yang dinilai baik untuk anaknya, namun pada kenyataannnya banyak orang tua kurang memperhatikan ilmu-ilmu agama pada pendidikan anak-anaknya, banyak orang tua mengutamakan pendidikan formal yang sifatnnya umum misalnnya, memperdalam bahasa inggris, hal tersebut bukanlah dilarang, tetapi hendaknnya ilmu pendidikan agama lah yang paling diutamakan.

Salah satu dampak positif yang didapat dari hasil pembelajaran ilmu agama sejak dini. Anak bisa ikut serta dalam pelaksanaan Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang rutin digelar setiap tahun. Even ini merupakan jenjang pembinaan kelanjutan yang sangat baik untuk pembinaan akhlak, ungkap Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :