MIN 01 Dusun Curup Kembangkan Kreativitas Siswa Dengan Lomba Mewarnai

MIN 01 Dusun Curup Kembangkan Kreativitas Siswa Dengan Lomba Mewarnai

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/2- Jumat, 13 Februari 2015 Pukul 08.00 sampai dengan 10.00 MIN 01 Dusun Curup mengadakan lomba mewarnai untuk siswa kelas 1 yang terdiri dari dua rombel A dan B. Kegiatan ini diselenggarakan oleh perpustakaan MIN 01 Dusun Curup dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan kreativitas siswa melalui lomba mewarnai. 

Kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 36 siswa dari kelas A dan B. Lomba mewarnai ini diadakan di depan kelas 1 A di teras kelas. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan oleh Perpustakaan MIN 01 Dusun Curup yang di ketua oleh ibu Juli Artina Wati, S.Pd berkat kerjasama pengurus perpus dan seluruh dewan guru maka kegiatan ini dapat dilaksanakan. Kegiatan ini sangat didukung oleh Bapak Wawan Herinato, S.Pd.MM selaku kepala MIN 01 Dusun Curup.

Sebelum kegiatan perlombaan dimulai siswa diberi arahan terlebih dahulu oleh panitia lomba, baik dalam pemberian nama dan perwarnaan agar siswa mengerti teknik perlombaan. Seluruh siswa membawa peralatan cat sendiri, panita perlombaan hanya menyiapkan meja, gambar dan tempat mewarnai. Gambar yang diwarnai mengambil tema alam pemandangan Perlombaan ini diadakan setelah mengikuti senam pagi bersama dihalaman sekolah. 

Siswa sangat antusias mengikuti perlombaan mewarnai ini. Perlombaan diadakan dari pukul 08.00 sampai dengan jam istirahat. Walaupun perlombaan ini hanya diadakan oleh siswa kelas 1 tetapi siswa senang dan sangat bersemangat dilihat dari persiapan siswa yang sudah lengkap. Perlomaan ini menarik perhatian seluruh siswa yang lain. Dewan juri perlombaan ini yaitu guru kelas 1. 

Perlombaan yang lain rencananya akan diadakan untuk siswa dari kelas 2 sampai kelas 6 mulai dari mading, mengarang dan lain-lain. Harapan kami MIN 01 Dusun Curup Semoga dengan diadakan perlombaan ini siswa lebih semangat untuk belajar dan berkreativitas. Perpustakaan MIN 01 Dusun Curup bisa lebih maju berkembang dan selalu eksis.

Penulis : Humas/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :