Siswa MTs Qaryatul Jihad Benteng Juara III Pidato Bahasa Inggris

Siswa MTs Qaryatul Jihad Benteng Juara III Pidato Bahasa Inggris

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/2- Pada hari puncak peringatan ulang tahun MAN Model Bengkulu Kamis kemarin, siswa MTs Qaryatul Jihad Benteng posisikan diri diurutan ke tiga untuk cabang perlombaan pidato bahasa Inggris (English Speech).

Saat dikonfirmasi secara langsung, bahwa siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah tersebut yakni siswa kelas VIII yang bernama Natasya Anggraini Fierda yang merupakan salah satu bintang kelas di sekolah. Saat ditanya secara langsung, ia mengungkapkan bahwa butuh latihan yang panjang untuk berani menampilkan pidato secara langsung dan ini merupakan lomba pidato pertama yang ia ikuti dalam berbahasa Inggris. 

Sebelumnya ia juga pernah menjuarai lomba yang serupa tapi dalam bahasa Indonesia. “ini merupakan pengalaman pertama saya berbahasa Inggris di depan banyak orang dan dinilai. Sebelumnya juga pernah sih tapi dalam bahasa Indonesia sehingga lebih mudah untuk menyampaikan pesannya. Alhamdulillah sangat bersyukur atas penghargaan ini dan tentunya hadiah ini merupakan motivasi untuk saya supaya bisa memberikan yang terbaik lagi di event-event yang akan datang. Dan juga piala ini saya persembahkan untuk teman-teman yang juga mendukung serta memotivasi untuk dapat berjuang di perlombaan tersebut,” ungkapnya saat ditemui pada jam istirahat.

Perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi SMP/ MTs se-Provinsi Bengkulu tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh MAN Model Bengkulu. Diharapkan untuk tahun-tahun berikutnya, kembali siswa-siswi dari MTs Qaryatul Jihad Benteng dapat menorehkan prestasi yang lebih baik untuk cabang perlombaan yang dilombakan.

Penulis: Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :