Kepala KUA Mukomuko Berikan Binrohtal Kepada Anggota Polres Mukmuko

Kepala KUA Mukomuko Berikan Binrohtal Kepada Anggota Polres Mukmuko

Bengkulu (Informasi & Humas) – Polres mukomuko setiap minggunya, tepatnya setiap hari kamis pagi rutin melaksanakan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL) kepada setiap anggotanya yang beragama islam.

Kamis, 12 Februari 2015 bertempat di masjid Polres Mukomuko  Ka, KUA Mukomuko Teddy Hari Pandiawan, SHI mendapatkan jadwal untuk memberikan pembinaan tersebut dengan tema Membersihkan Tauhid dari Bi’dah, dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh perwira, anggota polres serta karyawan dan karyawati Polres Mukomuko yang beragama islam.

Pada kesempatan tersebut Teddy menyampaikan tentang pengertian bid’ah, macam-macam bid’ah dan bagaimana cara menjaga tauhid agar terhindar dari perbuatan bid’ah. Dalam pembinaan tersebut teddy juga mengajak pada seluruh anggota polres untuk mengantisipasi aliran-aliran agama yang berkembang di masyarakat, karena di Indonesia ini khususnya di Kabupaten Mukomuko, sudah timbul berbagai macam aliran agama yang mengaku islam akan tetapi ajarannya menyimpang dari Al Qur’an dan Sunnah. “Ini adalah kewajiban kita sebagai seorang muslim, terlebih sebagai aparat untuk mencegah dan menilimalisir  ajaran yang dapat menyesatkan masyarakat” tutur Teddy.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan doa bersama yang langsung dipimpin oleh teddy yang juga sebagai penceramah. (thp)

Bagikan :