Kemenag Benteng Bersama Dinas Kesehatan Data Siswa MI

Kemenag Benteng Bersama Dinas Kesehatan Data Siswa MI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/2- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, Melalui Kasi Pendidikan dan Madrasah Rizal, S. Pd. I, M. Pd, Rabu 11 Februari 2015 pada pukul 10.30 menerima kedatangan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah Tirboti, S. Km yang didampingi oleh Staf Gizi Putu Ansori.

Penerimaan kedatangan kedua orang dari Dinas Kesehatan Benteng ini lansung diterima oleh Kasi Pendis Rizal diruang kerjannya Kantor Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka mengadakan pendataan Jumlah Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (MI) baik Negeri Maupun Suasta yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Adapun tujuan pendataan tersebut, sehubungan dengan program yang kerja yang akan diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu memeriksa kesehatan Lingkungan Sekolah SD maupun MI yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah dan juga untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan secara berkesinambungan pada siswa SD dan MI yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, ungkap Tirboti.

Selain itu tujuan dari pendataan tersebut adalah untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada petugas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), tentang bagai mana cara mengatasi atau memberikan pertolongan pertama pada siswa yang menagalami sakit dengan menggunakan obat-obtan dari Dinas Kesehatan Benteng yang nantinya akan di Bagikan kepada masing-masing sekolah, kemudian juga bertujuan untuk memberikan berupa makanan tambahan yang mengandung gizi dan hal tersebut akan dianggarkan, tambah Triboti.

Dengan kedatangan tim dari Dinas Kesehatan tersebut Kasi Pendis Rizal menyambut baik tujuan tersebut dan memberikan suport serta memberikan dukungan penuh, harapan rizal apa bila nanti ada yang diperlukan atau ada yang perlu dikordinasikan Kemenag Benteng siap untuk membantu dan mendukung guna kelancaran program tersebut.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopiapn Gustari

Bagikan :