Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Raih Gelar Doktor

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Raih Gelar Doktor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/2- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu H.Suardi Abbas meraih gelar Doktor (DR) ilmu hukum setelah sukses dalam ujian tertutup selama hampir dua jam yang dilaksanakan pada 11 Februari 2015 lalu di Universitas Bandung.

Desertasi dengan judul "Keabsahaan dan Akibat Perkawinan Beda Agama Menurut Hukum Positif dan Hukum Islam" itu mampu dipertahankan oleh Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu dihadapan delapan orang profesor sebagai penguji.

Menurut Kepala Kanwil yang memulai karir pegawai dari golongan 1 b itu, gelar Doktor yang diraih tersebut tidaklah mudah, melainkan setelah melalui tahap perkuliahan selama tiga tahun.

"Puji Syukur kepada tuhan dan terimakasih kepada seluruh rekan sejawat dan jajaran di Kementerian Agama yang turut medoakan untuk mencapai kesuksesan ini," ungkapnya saat menyampaikan pengalamannya dihadapan pejabat eselon III dan IV Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu diruang kerjanya.

Suami dari Hj.Murni yang dikaruniai empat anak ini mengaku akan menggunakan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan tersebut untuk kemajuan dan perbaikan ditubuh Kementerian Agama khususnya Kemenag Provinsi Bengkulu sehingga harapannya untuk mewujudkan visi dan misi kementerian agama serta lima budaya kerja kemenag dapat terwujud.

"Saya ingin ilmu yang saya peroleh dapat bermanfaat buat diri saya pribadi dan Kementerian Agama," tegasnya dengan wajah berbinar.

Kemudian ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Provinsi Bengkulu agar tidak puas dengan pendidikan yang diperoleh saat ini dan terus semangat untuk meraih pendidikan setingi-tinginya.

"Saya sangat mendukung jika ada jajaran saya yang mau melanjutkan pendidikan kejenjang pasca sarjana maupun jenjang S3," harapnya. 

Penulis : Jaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :