Petugas Perpustakaan MAN Curup Lakukan Setting Library

Petugas Perpustakaan MAN Curup Lakukan Setting Library

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/2- Petugas perpustakaan MAN Curup melakukan Setting Liblary madrasah. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan siswa yang berkunjung ke perpustaakan baik yang membaca atau meminjam buku. Adapaun yang diseeting ulang adalah letak buku, muatan buku pada rak, klasifikasi buku seertaa penaataan meja baca dan tulis yang sudah ada.

Perpustaakan MAN Curup yang membudayakan siswa membaca berupaya semaksimal mungkin untuk melayani dan membantu siswa dan guru yang berkunjung ke perpustakaan. Perpustaakan yang mempunyai berbagai macam koleksi bacaan ini diharapakan bisa menumbuhkan minat baca siswa serta menumbuhkan siswa untuk menulis.

“Kita melakukan setting liblary ini adalah bagian upaya untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar yang ada di MAN Curup” ujan Syaipul Antoni, S.Pd.I kepala perpustakaan MAN Curup sambil menyusun buku-buku yang ada didalam perpustakaan. Hal ini mendapatkan sambutan baik dari siswa-siswa yang ada dengan antusias merke membantu dengan sukarela.

“Bagi kami ini (perpustakaan) adalah kelas kedua kami setelah kelas belajar” tegas Amelia siswa kelas XII IPA 2 MAN Curup sambil mengajak beberapa temanya menyapu perpustaakan Madrasah. Beranjak dari ketulusan dan keikhlasan siswa-siswi inilah yang menjadi motivasi bagi para petugas untuk melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh siswa-siswi yang membutuhkan layanan perpustakaan ini.

Senada dengan yang telah dilakukan dengan para pengurus perpustakaan kepala MAN curup menghimbau kepada dewan guru yang mempunyai buku bacaan dirumah yang tidak dibaca lagi, dipersilahakan untuk mewaqofkanya ke Perpustakaan MAN Curup untuk menjadi bacaan baru bagi siswa dan siswi MAN Curup. “ dari pada disimpan didalam lemari, rusak dimakan usia, mendingan di investasikan akhirat menjadi amal jariah” ungkap Drs. Abdul Munir, M.Pd kepada dewan guru dan tata usaha MAN curup.

Penulis : Fariq/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :