Kemenag Benteng Anjurkan Kepala MI Sekayun Siapkan Lahan Pemindahan Lokasi MI

Kemenag Benteng Anjurkan Kepala MI Sekayun Siapkan Lahan Pemindahan Lokasi MI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/2- Pasca terjadinyya beberapa kali tertimpa musibah Lonsor di Madrasah Ibtidaiyyah Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, Kamis 06 Februari 2015 pada pukul 15.30 Wib ketika mendampingi Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamzah bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, meminta dan mengharapkan kepada Kepal MI Arham untuk mencari dan mempersiapkan lokasi baru untuk pembagunan MI tersebut.

Menurut Kepala Kemenag Benteng persiapan dan pencarian lokasi yang baru untuk pembangunan MI tersebut untuk disegerakan mengingat kondisi bangunan gedung dan struktur tanah lokasi MI yang sekarang ditempati tidak kondusip lagi untuk dilakukan perbaikan.

Disamping itu untuk melakukan perbaikan pada lokasi yang sama itu merupakan hal yang sulit, hali ini memerlukan alokasi dan yang cukup besar dan juga memliki kehawatiran yang cukup besar pula, ditakutkan nantinya akan mengalami lonsor yang lebih besar lagi dan untuk masa yang akan datang mengahawatirkan menimbulkan korban jiwa. Selain kondisi tanah yang ada dibelakang MI yang masih tinggi, disamping itu kondisi tanah yang labil apa lagi musim hujan akan mudah terjadi lonsor.

Maka dari itu Kepala Kemaneg Benteng memiliki inisiatif dan mengharapkan Kepala MI Arham untuk menyiapkan lahan yang baru apa bila nanti dibutuhkan untuk dilakukan pemindahan lokasi MI, herapan nya agar dapat mencari lahan yang lebih aman, tidak terdeteksi lonsor juga tidak akan terkena banjir ketika musim hujan, ungkapnya.

Penulis : Guntur/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :