Kanwil Kemenag Bengkulu Anggarkan Rp.200 Juta Bangun MI Sekayun

Kanwil Kemenag Bengkulu Anggarkan Rp.200 Juta Bangun MI Sekayun

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/2- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu akan menganggarkan dana sebesar Rp.200 juta pada tahun 2015 untuk pembangunan kembali Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah yang ambruk karena musibah longsor. 

Kepastian bantuan itu disampaikan Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH saat meninjau langsung lokasi ambruknya RKB MI Sekayun Bersama Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah, S.Ag,MM, Kamis (5/2). 

Dengan menempuh jarak sekitar 35 KM dari Kota Bengkulu dan dengan jalan yang berlumpur rombongan tiba di MI sekayun pada pukul 15:00 WIB dan langsung disambut oleh Ka.Kemenag Benteng, H.Ajamalus, dewan guru dan masyarakat setempat. 

Menurut H.Suardi Abbas anggaran itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembangunan RKB MI Sekayun atau jika memang memungkinkan dapat dimanfaatkan untuk relokasi MI Sekayun ke tempat yang lebih datar dan tidak rawan longsor. 

“Kita pasti akan bantu untuk pembangunan gedung, dan saat ini yang terpenting adalah memastikan kegiatan belajar tetap berjalan,” ujarnya. 

Untuk diketahui saat ini, MI Sekayun memiliki 6 RKB dan dua diantaranya telah roboh terkena longsor karena letak geografis MI Sekayun yang memang berada di daerah perbukitan sehingga rawan longsor. 

Sementera itu, Gubernur Bengkulu dalam sambutannya mengingatkan dengan ambruknya RKB bukan berarti berhentinya kegiatan belajar mengajar di MI tersebut, ia meminta kepada guru dan siswa untuk bersabar sambil menunggu pembangunan RKB yang ambruk tersebut. 

“Dengan kondisi apapun, saya meminta kegiatan belajar mengajar tetap berjalan,” ujarnya. 

Selain mendapatkan bantuan dari Gubernur Bengkulu dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, MI Sekayun juga mendapatkan bantuan dari Bank Bengkulu Sebesar Rp.25.000.000, PT.Bio sebesar Rp.10.000.000 dan PT. Riau Agri Agung (RAA) sebesar Rp.25.000.000. 

Penulis : Jaja **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :