MTs Baitul Makmur Curup Nobar Film Dokumenter Ir.Soekarno dan Cut Nyak Dien

MTs Baitul Makmur Curup Nobar Film Dokumenter Ir.Soekarno dan Cut Nyak Dien

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/2- OSIS MTs. Baitul Makmur Curup Kabupaten RL akan adakan nonton bareng film dokumenter nasional pada 3 sampai dengan 4 pebruari 2015 yang bertempat di aula islamic center curup. Pemutaran film dokumenter ini diselenggarakan pada saat santri kelas IX melaksanakan TO sebagai salah satu upaya untuk kembali mebgingatkan seluruh santri akan perjuangan para pejuang bangsa ini.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pengurus Osis ini mendapat sambutan dan dukungan baik dari dewan asatizah MTs. Baitul Makmur Curup. “Kami memilih film dokumenter ini, karena kami ingin mengenal sosok bapak proklamator kita” ujar Witri ketua Osis MTs. Baitul Makmur Curup yang didampingi oleh Tarmizi, S.Pd Pembina Osis MTs. Baitul Makmur Curup.

Mendapat sambutan dan antusian dari seluruh civitas MTs. Baaitul Makmur Curup Ka. MTs menghimbau kepada seluruh peserta nobar untuk mencatatat kejadian penting, tempat bersejarah, tokoh dan intisari dari film yang akan diputarkan nantinya. “Anandaku film dokumenter ini merupakan salah satu warisan sejarah yang akan mengajarkan kepada kita untuk mencintai tanah air dan bumi pertiwi ini” nasihat H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd kepada ketua Osis MTs. Baitul Makmur Curup beserta pengurus yang menghadap keruangan kepala.

Pada kesempatan ini nobar akan dipandu oleh guru bidang sejarah dan sejarah kebudayaan islam, hal ini dilaksanakan demikian agar setelah pemutaran perfilm akan ada penjelasan yang ditinjau dari kacamata sejarah maupun kacamata sejarah kebuadayaan islam diharapakan kedepan setelah pulang sekolah santri mampu memilah dan memilih film serta menjadikannya sebagai plajaran dalam kehidupan nyata yang mereka jalani.

Selain film dokumenter Ir. Soekarno dan Cut Nyak Dien juga akan diputarkan film lainya diantaranya adalah Sunan Kalijaga, Penaklukan Konstantinopel, Khulafaurrasyidin, Timur Negeri, Pondok Buruk dan beberapa film dokumnter pendek lainnya.  

Penulis : Humas/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :