Atasi Longsor Kemenag Benteng Lakukan Penimbunan Lahan

Atasi Longsor Kemenag Benteng Lakukan Penimbunan Lahan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/2- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH didampingi oleh Kasi Bimas Islam Rolly Gunawan, S. Sos. I, M. Hi dan Kasi Pendis Rizal, S. Pd. I, M. Pd, mengecek dan mengawasi pengerjaan penimbuanan lahan yang berada di Belakang Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pengerjaan penimbunan lahan tersebut dilakukan pada Jum’at 30 Januari 2015 pada pukul 09. 00 Wib dengan mengunakan alat berat dan proses pengerjaan tersebut dilakukan dalam satu hari itu saja dan sekarang sudah tuntas.

Menurut Kemenag Benteng Ajamalus, penimbunan lahan yang berada tepat di depan Aula Kemenag Benteng dan Gedung Sekber FKUB tersebut sangatlah perlu dilakukan penimbunan, hal ini dikarenakan kondisi tanah yang labil dan mudah terjadi lonsor, apa lagi pada musim hujan sekarang ini, bahkan dalam beberapa hari sudah terjadi lonsor pada lahan tersebut ini diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Selain itu, kondisi tanah atau lahan yang terdapat di belakang Gedung Utama dan didepan Gedung Aula Kemenag Benteng tersebut terdapat curam yang cukup dalam, ketika di aliri air hujan apa lagi hujannya cukup lebat, sehingga tanah tersebut mengalami lonsor walaupun berlahan-lahan.

Hendaknya untuk mengatasi hal tersebut, setelah dilakukan penimbunan dilakukan pemasangan pelapis tebing suapaya lebih aman, namun untuk pemasangan pelapis tebing tersebut belum bisa dilakukan dikarenakan penyediayaan anggaran dana tidak tersedia atau tidak terdapat mata anggarana dalam dana anggaran Kantor Kemenag Benteng, pungkasnya.

Penulis : Guntur/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :