MTS Sekayun Benteng Butuh Bangunan RKB

MTS Sekayun Benteng Butuh Bangunan RKB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/2- Seiring dengan majunya perkembangan dunia pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah dan bertambahnya jumlah penduduk yang semakin pesat, sehingga dand ibutuhkan wadah pendidikan yang baru terutama dunia pendidikan di bidang keagamaan salah satunya adalah Madrasah Tsanawiyyah (MTS).

Untuk membentuk sebuah Madrasah Tasanawiyyah diawali dengan penyediyaan lahan dan pembuatan bangunan, sarana dan prasarana mendukung lainya, ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, ketika mendapingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH, MH, ketika mengecek lokasi pendirian MTS di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng, Jum’at 30 Januari 2015 pada pukul 16.00 Wib.

Kepala Kemenag Benteng Ajamalus mengatakan, MTS Desa Sekayun yang baru saja berdiri dengan jumlah siswa lebih kurang 50 orang tersebut membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk dijadikan sarana dan tempat belajar para siswa, namun sementara ini siswa MTS ini untuk kegiatan belajar-mengajar masih menumpang di lokasi Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Sekayun yang tidak jauh dari lokasi MTS sekayun tersebut.

Namun saat ini MI sekayun mendapatkan musibah lonsor, untuk sementara para siswa melaksanakan kegiatan belajar pada sore hari ketika siswa MI sekayun sudah pulang dari kegiatan belajar. Harapan Kemenag Benteng agar mendapat dukungan dari pihak manapun terkhusus kepada pemerintah agar memberikan bantuannya untuk membangun Ruang Kelas Baru pada MTS tersebut, paparnya.

Penulis : Guntur/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :