MAN Ipuh Ikuti Islamic Scout Creativity di IAIN Bengkulu

MAN Ipuh Ikuti Islamic Scout Creativity di IAIN Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/2- Dalam rangka memperingati HUT ke XX Gerakan Pramuka 01.001 Rajo Lelo 01.002 Fatmawati bertempat di bumi perkemahan Pangkalan IAIN Bengkulu mulai tanggal 29 Januari s/d 01 Februari 2015 diadakan perkemahan tingkat siaga, penggalang dan penegak se Sumbagsel.

Dalam acara tersebut MAN Ipuh juga mendapat undangan untuk ikut dalam kegiatan perkemahan tersebut. Sebelum keberangkatan tanggota pramuka MAN Ipuh yang terdiri dari dua regu yakni 1 regu putra dan 1 regu putri dengan pembina Nofran Rio Pegi Anggara, S.Pd, Diki Nanda Putra, S.Pd.I dan Hasmi Yarti, S.Pd mengoreksi perlengkapan dan segala sesuatu perbekalan dan peralatan yang dibutuhkan dalam perkemahan seperti tenda, tiang pancang, dan alat perkemahan yang lain. Dan tidak ketinggalan kebutuhan logistic selama kegiatan berlansung.

Sebelum keberangkatan kepala MAN Ipuh Nursyamsiah, M.Pd memberikan pengarahan sekaligus melepas secara resmi tim pramuka MAN Ipuh untuk mengikuti kegiatan pramuka dengan tema Islamic Scout Creativity di IAIN Bengkulu. 

Dalam pengarahannya, Kepala MAN Ipuh menyampaikan agar seluruh anggota pramuka MAN Ipuh bisa menjaga nama baik sekolah, serta menjaga diri masing-masing. Karena perkemahan ini dilaksanakan selama 4 hari dan tempatnya jauh dari sekolah.

Kemudian kepala sekolah juga berharap agar peserta kemah MAN Ipuh bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya ikutilah semua rangkaian acara baik itu berupa lomba-lomba yang diadakan maupun kegiatan – kegiatan kepramukaan lainnya ungkap Nursyamsiah.

Kemudian dalam kegiaatan tersebut MAN Ipuh juga berhasil memperoleh prestasi yang gemilang yang ditandai dengan pulang membawa 3 buah tropy. Kesemua tropy itu diperoleh dari cabang lomba MTQ juara 1, lomba Syahril Al-Qur’an juara 2, lomba draff juara 2. 

Kepala MAN Ipuh mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota pramuka yang ikut kemah di IAIN Bengkulu yang telah berhasil meraih juara dalam lomba-lomba yang diadakan pada kegiatan tersebut. Mudah-mudahan prestasi yang sudah diperoleh bias dipertahankan dan untuk masa yang akan datang bisasa lebih ditingkatkan lagi.

Penulis : Humas MAN Ipuh/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :