Ka.KanKemenag Benteng: Kebersamaan Adalah Kunci Kesuksesan

Ka.KanKemenag Benteng: Kebersamaan Adalah Kunci Kesuksesan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/2- Salah satu strategi yang diterapkan dalam kepemiminan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH untuk mewujudkan keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan program dan kegiatan adalah dengan cara menjaga kebersamaan dan kerjasama yang baik dikalangan pejabat dan staf.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH memiliki tipe lowprofil, ramah, tapi tegas dalam memimpin, bijaksana dalam mengambil suatu kebijakan terutama dalam memberikan tugas kepada para pejabat dan stafnya ia selalu memperhatikan tingkat kemampuan dan karakter bawahannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah menjelaskan bahwa kunci keberhasilan dan kesuksesan seseorang itu sesungguhnya bukan terletak pada kepintaran seseorang pemimpin semata, tetapi sesungguhnya keberhasilan dan kesuksesan itu terletak kepada kemampuannya untuk menjaga kebersamaan dan kerja sama dengan semua tingkat jabatan.

Oleh karena itu membaur dengan para staf adalah suatu hal biasa yang dilakukan oleh sosok pemimpin yang berpenampilan sederahana dan rapi ini, karena menurutnya antara atasan dan bawahan itu tidak perlu ada skat pemisah yang terlalu formal, melainkan membaur dan bergaul dengan semua tingkat jabatan adalah suatu hal penting dilakukan oleh seorang pemimpin, namun tetap harus memiliki wibawa dan ketegasan dalam bertindak sebagai seorang pemimpin.

Ditambahkan H.Ajamalus, seorang pemimpin itu tidak selalu memposisikan dirinya sebagai seorang menejer, apalagi seorang bos. Seorang pemimpin itu harus bisa dan memapu meanfaatkan situasi dan kondisi yang dihadapinya. Kapan ia harus bertindak sebagai manager, dan kapan pula ia harus bertindak sebagai seorang guru dan bahkan suatu ketika ia harus bertindak sebagai seorang Bapak yang selalu mengayomi bawahannya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :