Mengenal Alam Lebih Dekat, Siswa RA Perwanida Belajar di Alam terbuka

Mengenal Alam Lebih Dekat, Siswa RA Perwanida Belajar di Alam terbuka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/2- Berlokasi di Tugu seksi Kota Arga Makmur, Sabtu, (31/01) RA Perwanida kembali mengajak siswa-siswi untuk belajar di luar gedung. Pembelajaran kali ini dalam rangka untuk mengenalkan anak lebih dekat dengan lingkungan alam yang ada disekitar.

Pembelajaran yang dilaksanakan di luar gedung ataupun di alam terbuka merupakan salah satu program pembelajaran di RA Perwanida untuk tahun 2015 ini. Dan untuk akhir pekan ini siswa-siswi RA Perwanida khusu akan dikenalkan terhadap lingkungan alam secara lebih dekat.

Diungkapkan Kepala RA Perwanida Kemenag Bengkulu Utara, Suripti, S. Pd, bahwa kegiatan pembelajaran di luar gedung/alam terbuka merupakan salah satu program yang telah kami rancang dan kami jadwalkan di akhir tahun 2014 lalu. 

Ditambahkan Suripti, Program pembelajaran di alam terbuka ini direncakan akan dilaksanakan minimal satu bulan satu kali, namun jika waktu dan kondisi memungkinkan bisa lebih dari satu kali.

“Khusus untuk akhir bulan januari ini, kami sengaja memilih lokasi di Tugu Seksi Kota Arga Makmur. Selain lokasi yang mudah dijangkau, di area tugu seksi ini juga terdapat beraneka ragam tumbuhan yang bisa kita kenalkan secara langsung terhadap anak-anak” Ujar Suripti.

Suripti berharap dengan adanya pembelajaran di alam terbuka ini, anak-anak bisa mengenal alam dengan lebih dekat, sehingga dengan mengenal alam lebih dekat, diharapkan juga anak-anak akan semakin cinta terhadap alam dan lingkungan. 

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :