MIN Bunga Mas Seluma Terapkan K-13

MIN Bunga Mas Seluma Terapkan K-13



Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/1- Untuk mengejar mutu pendidikan dan penerapan K-13 yang dilakukan oleh siswa Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma, siswa dengan antusias mengikuti gegiatan belajar dengan menggunakan Infocus.

Tahapan ini dilakukan demi tercapainya pendidikan dilingkungan MIN Bunga Mas Kec.Seluma Timur Kab. Seluma, dilakukan dengan menggunakan Infocus sehingga siswa dengan sangat mudah untuk memahami tentang Kurikulum K-13.

Guru kelas yang mahir K-13 ini memang sudah berulangkali mengikuti pelaihan seperti yang dilakukan salah seorang guru kelas Septi,S.Pd saat mengajar K-13, Murid-murid dengan antusias mengikutinya didalam kelas belajar

Sementara itu Kepala MIN Bunga Mas Seluma Drs.Zainal,C.MPd menjelaskan, pembelajaran yang langsung menggunakan alat Infocus menjadikan sebuah pembelajaran yang memiliki nilai praktis,dimana sebuah pembelajaran menjadi lebih bermakna dan mudah untuk diingat dengan langsung mendapat ilmu dan dapat mempraktekkannya bukan hanya menerima teoritis saja. Pengetahuan dapat dibangun dari hal-hal yang dilihat secara langsung olehsiswa dan dengan cara penerapan k-13 ini baik secara berkelompok maupun individual, itu yang lebih baik untuk selalu diterapkan Jelas Zainal. .

Masih menurut Zainal supaya meningkatan mutu siswa dimulai oleh pendidik yang berkompeten yang sudah pernah mengikuti pelatihan terhusus pelatihan k-13. Seiring dengan itu juga kita akan tingkatkan serana dan prasarana pendidikan kita terutama dibidang peralatan seperti Komputer dan Infocus terhusus kelas I dan IV. Tutur Zainal”

Penulis : Mb/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :