Kanwil Kemenag Bengkulu Miliki Perangkat Video Conference

Kanwil Kemenag Bengkulu Miliki Perangkat Video Conference

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/1- Sebagai langkah pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi serta efisiensi anggaran, Kanwil kementerian Agama Provinsi Bengkulu miliki perangkat Video Conference.

Hal itu disampaikan Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I, M.Pd.I sesaat setelah uji coba perangkat Video Conference bersama beberapa Kanwil Kemenag di Indonesia, Jumat (23/1). 

"Alhamdullilah pada tahun anggaran 2015 ini kita dapat memiliki perangkat Video Conference mudah-mudahan memberikan manfaat dan peningkatan kinerja aparatur Kementerian Agama," ujarnya.

Menurut H.Nopian, walaupun harga perangkat Video Conference itu relatif masih mahal, tapi perangkat tersebut merupakan investasi jangka panjang sebagai efisiensi anggaran dan implementasi e-goverment di tubuh kementerian Agama. 

"Kalau harga memang masih cukup mahal, tapi jika dilihat jangka panjang, dengan pemanfaatan perangkat ini dapat menghemat anggaran dan waktu karena rapat atau pertemuan dapat dilaksanakan tanpa harus melakukan perjalanan dinas," ungkapnya. 

Dengan telah dipasangnya perangkat Video Conference tersebut diharapkan perjalanan dinas akan dikurangi sehingga dapat menghemat anggaran dan pertemuan dapat tetap berlangsung.

Ia juga menjelaskan beberapa manfaat dari perangkat Video Conference diantaranya adalah menghindari kesalah pahaman, menghemat waktu dan menghemat pengeluaran biaya. 

Penulis : Jaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :